BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Korea Utara umumkan kematian pertama di Corona dan 188 ribu kasus demam “misterius” sekarang

Di Korea Utara, virus Corona merenggut kematian pertamanya, sehari setelah penyebarannya negara Ini melaporkan kasus korona di dalam perbatasannya untuk pertama kalinya. Kantor berita resmi mengatakan bahwa penyebab kematian lima orang lainnya karena demam sedang diselidiki KCNkan

Selain itu, 187.800 orang akan dirawat secara independen dari demam, “penyebabnya tidak dapat ditentukan”. Ini menurut KCN Demam misterius telah beredar di negara itu sejak akhir April dan telah menginfeksi sekitar 350.000 orang. Setengah dari mereka sekarang telah dirawat, menurut Korean Central News Agency. Belum diketahui apakah orang-orang ini telah menjalani tes corona atau tidak.

Kim Jong-un Umumkan Lockdown Nasional

Sejak awal epidemi, Korea Utara telah mengkonfirmasi bahwa Corona tidak ada di negara yang dicurigai secara luas. Namun, secara resmi diumumkan pada hari Kamis bahwa seseorang di ibu kota, Pyongyang, memiliki sub-Omicron BA.2 yang sangat menular. telah terdeteksi. Segera setelah itu, pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengumumkan penguncian nasional.

Korea Utara tidak pernah ingin mengadopsi vaksin virus corona dari luar negeri. Pada tahun 2020, negara tersebut mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan vaksinnya sendiri, tetapi tidak ada yang terdengar sejak itu. Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan Jumat (waktu setempat) bahwa WHO berhubungan dengan pemerintah dan membantu merumuskan rencana aksi. Tetangga Korea Selatan juga ingin memberikan bantuan kemanusiaan.

READ  Juru Bicara Joe Biden Terinfeksi Virus Corona Luar negeri