BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Langsung | Sertifikat vaksinasi palsu pertama kali muncul di Jerman | Interiornya

Artikel ini akan diperbarui sepanjang hari.

poin utama:

  • Suriname dalam keadaan tutup total, Kode hitam Di rumah sakit, kondisi Corona sangat parah

10.42 – Sertifikat vaksinasi palsu pertama kali muncul di Jerman

Menurut polisi, sertifikat vaksinasi palsu pertama kali muncul di Jerman. Menurut juru bicara BKA, belum banyak yang lain, tapi permintaan akan meningkat begitu juga dengan pasokan. Menurut BKA, ini karena orang yang telah divaksinasi Covid-19 tidak terlalu terpengaruh oleh pembatasan yang diberlakukan untuk memerangi virus.

Laporan pertama dari dokumen vaksinasi palsu datang dari Bavaria. Bayerischer Rundfunk menyatakan bahwa pemalsuan dapat diperoleh tanpa masalah. Polisi di Bavaria masih menangani kasus di mana orang asing di depan supermarket di Memmingen memberikan sertifikat vaksinasi palsu kepada orang yang lewat tanpa mengklaim imbalan apa pun.

9.34 – Tidak memvaksinasi wanita hamil sebagai prioritas

Seorang wanita hamil tidak diberi suntikan prioritas untuk melawan virus Corona. Kabinet telah mempertimbangkan masalah ini dan meminta saran dari RIVM tentang masalah ini. Tetapi Menteri Kesejahteraan Hugo de Jong menulis dalam sebuah surat kepada DPR bahwa panggilan awal seperti itu tidak banyak berpengaruh pada seberapa cepat kelompok ini divaksinasi.

Pertimbangan penting lainnya adalah bahwa wanita hamil yang berisiko mengembangkan “ perjalanan Covid-19 yang parah ” dengan konsekuensi potensial bagi bayi sudah termasuk dalam kelompok orang dengan indikasi medis. Kemudian mereka akan memiliki kondisi yang membuat mereka berisiko tertular Covid-19. De Jong berkata kelompok ini diperkuat dengan prioritas.

Selain itu, orang berusia dua puluhan akan menerima panggilan vaksinasi “dalam beberapa minggu”. “Karena kecepatan vaksinasi yang tinggi, tidak perlu memberi lebih banyak prioritas,” kata de Jong. “Karena vaksinasi juga penting untuk wanita hamil, ada komunikasi yang luas dan bermakna dengan kelompok sasaran ini.”

6.54 – Vietnam menemukan mutasi hibrida dari virus korona India dan Inggris

Menteri Kesehatan Vietnam Nguyen Thanh Long mengumumkan pada hari Sabtu bahwa jenis mutasi hibrida dari Coronavirus telah ditemukan di Vietnam dan ditemukan untuk pertama kalinya di India dan Inggris. Berita itu pertama kali dilaporkan oleh surat kabar Vietnam VnExpress.

Varian mutan dikatakan jauh lebih menular dan menyebar dengan mudah melalui udara. Varian Inggris, atau B.1.1.7, pertama kali terdeteksi pada bulan Oktober dan menyebabkan pertumbuhan eksponensial dalam jumlah polusi di Eropa Barat, di antara tempat-tempat lain, pada bulan-bulan berikutnya.

READ  Proposal reformasi pemilu AS terhenti di Senat

Mutasi yang pertama kali terdeteksi di India, B.1.617.2, telah menginfeksi jutaan orang dalam beberapa bulan terakhir. Di India, di mana para ahli mengatakan pemerintah melonggarkan langkah-langkah pembatasan terlalu cepat, sebanyak 400.000 infeksi baru diidentifikasi, terkadang dengan lebih dari 4.000 orang meninggal setiap hari.

Di Vietnam, telah terjadi peningkatan yang stabil dalam jumlah harian infeksi Coronavirus yang didiagnosis sejak bulan ini. Pada minggu terakhir bulan April, tingkat harian tidak melebihi 10 infeksi baru. Minggu ini, jumlah rata-rata harian infeksi baru melebihi 200.

Selain varian Inggris dan India, lima varietas lagi telah ditemukan di Vietnam. Varian hibrida yang ditemukan, menurut Sekretaris Long, “varian India dengan mutasi yang aslinya milik varian Inggris.” Menurutnya, kultur laboratorium telah menunjukkan bahwa hibrida berkembang biak dengan sangat cepat dan oleh karena itu ditularkan lebih cepat. Menurut Menteri Kesehatan, hal ini menjelaskan peningkatan pesat jumlah cedera di Vietnam.

Vietnam sejauh ini sebagian besar lolos dari pandemi Corona, menurut angka yang dirilis oleh Universitas Johns Hopkins di Baltimore. Hampir 6.400 infeksi telah didiagnosis sejauh ini dan setidaknya 47 orang telah meninggal karena efek Covid-19. Hampir 3.600 infeksi Vietnam telah diidentifikasi sejak April.

6.45 – Statistik Belanda menerima data dari jalan uji pencarian GGD

Informasi dari jalan uji halo disediakan di CBS CBS GGDs. Analisis statistik akan dilakukan atas permintaan Kementerian Kesehatan. Dengan cara ini, kementerian ingin “mendapatkan lebih banyak wawasan dalam memerangi epidemi dan konsekuensinya bagi kelompok tertentu dalam masyarakat.” Pemerintah berjanji untuk menjaga privasi masyarakat.

Teks berlanjut di bawah gambar.

Untuk analisisnya, Statistik Belanda akan menggunakan data antara lain dari pendapatan, tingkat pendidikan, pekerjaan dan situasi perumahan. Ini menunjukkan kelompok mana yang dites positif, negatif atau tidak. Kementerian mengatakan analisis ini dapat membantu mengidentifikasi kelompok yang menjalani tes lebih atau kurang lebih cepat, pekerjaan berisiko lebih besar, atau, misalnya, dampak kondisi hidup atau kerja yang akan diuji secara positif.

Pemerintah mengharapkan ini dapat berkontribusi pada pengendalian virus yang lebih bertarget dan mungkin membantu dalam epidemi berikutnya. Dengan cara ini, GGD, Institut Nasional Kesehatan Masyarakat dan Lingkungan (RIVM), dan Tim Manajemen Wabah (OMT) dapat memanfaatkannya. Hasil pertama dari analisis diharapkan selesai pada akhir Juni. Statistik selalu dipublikasikan.

READ  Malta bukanlah hal yang tabu bagi pelancong yang tidak divaksinasi

Menurut kementerian, privasi diatur oleh apa yang disebut Hukum Statistik Belanda. Misalnya, “ciri-ciri kepribadian yang diidentifikasi secara langsung” dihapus dari Statistik Belanda setelah menerima data. Karakteristik pribadi juga dienkripsi dan “diperiksa dengan cermat untuk melihat apakah hasil tidak dapat ditelusuri kembali ke orang.”

Kementerian sedang memeriksa apakah akan berguna atau mungkin secara hukum untuk memberikan data lain, seperti data vaksinasi, ke sensus Belanda untuk penelitian statistik.

06.03 – “Van Lienden berusaha mendapatkan pesanan tambahan melalui Pieter Omtzigt”

Sywert van Lienden melalui Pieter Omtzigt mencoba mendapatkan pesanan tambahan besar untuk masker mulut. Anggota parlemen Kristen Demokrat menyampaikan tawaran koleganya kepada Perdana Menteri Mark Rutte. Van Lienden tidak menyatakan bahwa dia sebenarnya mempunyai kepentingan bisnis melalui perusahaannya sendiri pada saat itu. Menurut de Volkskrant, ini dibuktikan dengan dokumen internal Van Linden yang berakhir di Kementerian Urusan Publik Perdana Menteri Rota melalui Peter Umtzigt.

Teks berlanjut di bawah gambar.

Foto arsip oleh Sywert van Lienden.

Foto arsip oleh Sywert van Lienden.

Dalam artikel milik koran tersebut, tokoh media menawarkan untuk memberikan 80 juta masker tambahan kepada pemerintah. Saat itu, dia sudah memesan 40 juta masker mulut seharga 100,8 juta euro.

Sebagai tanggapan, Van Linden mengatakan itu adalah “bagian yang tidak bersalah” dengan “beberapa saran dan eksperimen”. Menurutnya, acara tersebut merupakan “acara nirlaba tentang bagaimana mendukung masyarakat dengan masker mulut obat”. Van Lienden menyatakan bahwa Omtzigt tidak menyadari bahwa dia dan mitra bisnisnya telah memasok pemerintah melalui BV komersial.

01.37 – Bagian Prancis dari Sint Martin memberlakukan jam malam

Pemerintah akan memberlakukan jam malam di Saint Martin, bagian Prancis dari Pulau Saint Martin, mulai Minggu. Ini adalah akibat dari meningkatnya jumlah korban di pulau itu. 122 kasus baru terdaftar antara 17 dan 23 Mei, dan jumlah orang yang terinfeksi kini meningkat menjadi 350.

READ  Tindakan Corona di Inggris sebagian besar dicabut pada 19 Juli | di luar negeri

Menurut pemerintah, ini adalah alasan untuk memperkenalkan langkah-langkah baru yang lebih ketat. Misalnya, jam malam berlaku dari jam 8 malam sampai jam 6 pagi mulai hari Minggu setidaknya selama sepuluh hari. Hanya bar dan restoran hotel yang diizinkan tetap buka setelah jam malam. Jika jumlah infeksi tidak berkurang setelah sepuluh hari, jam malam akan diperpanjang.

Tidak ada jam malam di bagian Belanda dan toko-toko dibiarkan tetap buka sampai jam 11 malam. Untuk mencegah orang mengemudi dari sisi Prancis ke sisi Belanda di malam hari, polisi akan memeriksa empat penyeberangan perbatasan. Setelah jam 8 malam, mulai hari Minggu di Saint Martin, orang hanya diizinkan turun ke jalan karena alasan medis atau untuk pekerjaan yang diperlukan.

Minggu lalu, alarm dibunyikan di Saint Martin tentang peningkatan mendadak dalam jumlah infeksi. Namun peningkatan ini sejauh ini terbatas. Hingga awal bulan, jumlah orang yang terinfeksi tetap kurang dari tiga puluh. Jumlah ini meningkat menjadi sekitar delapan puluh sepuluh hari yang lalu, tetapi jumlahnya tidak meningkat lebih jauh. Jadi Saint Martin tidak memperkenalkan langkah-langkah virus korona baru saat ini.

01.21 – Rating: Dampak CoronaMelder “Kecil tapi terlihat”

Nilai tambah CoronaMelder dalam mendeteksi kasus Corona “kecil tapi terlihat”. Inilah yang dikatakan peneliti dari Erasmus University dalam evaluasi.

Menurut penyelidikan, aplikasi tersebut mendeteksi setidaknya 14.000 infeksi. Hampir 190.000 orang diuji setelah sebuah laporan.

CoronaMelder mengurangi jumlah breed sebanyak 0,3 persen. Angka ini menunjukkan berapa banyak orang yang menulari satu sama lain: dengan angka R 1,2, misalnya, seratus orang menginfeksi total 120 orang lainnya. Dengan lebih banyak pengguna, kata para peneliti, aplikasi dapat mengurangi jumlah itu sebanyak 2 persen. Berkat aplikasi, pengujian, pencarian sumber, dan konektivitas, jumlah reproduksi sekarang turun 12,7 persen.

Menurut Menteri Corona Hugo de Jong, evaluasi menegaskan bahwa aplikasi “memberikan kontribusi penting” untuk deteksi cepat dan pengendalian infeksi Corona. Menurut Kementerian Kesehatan, CoronaMelder memiliki sekitar 3 juta pengguna aktif. Aplikasi tersebut telah diunduh oleh 4,9 juta orang.

Anda dapat menemukan blog langsung untuk Jumat 28 Mei Sini.