BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Leerdam Debby de Lima (D66) berada di urutan ke-13 dalam daftar pemilihan Dewan Provinsi: “Saya ingin menemukan peran saya”

Leerdam Debby de Lima (D66) berada di urutan ke-13 dalam daftar pemilihan Dewan Provinsi: “Saya ingin menemukan peran saya”

Publik
Baca 179 kali

LEERDAM: Nama Debbie de Lima menduduki peringkat ketiga belas dalam daftar D66 calon Dewan Provinsi, meski sudah lama tidak aktif berpolitik. “Saya sangat menikmati melihat bagaimana politik bekerja dan mencari tahu peran saya.”

De Lima dibesarkan di Leerdam sebelum meninggalkan Glasstad pada usia tujuh belas tahun untuk kuliah. Selama bertahun-tahun, dia tinggal di Leiden, Yogyakarta (Indonesia) dan Rotterdam, sebelum dia diizinkan untuk menyebut dirinya sebagai penduduk Leerdam lagi mulai November 2021, kota tempat dia dibesarkan.

Efek
“Saya terprovokasi,” kata de Lima. “Pada tahun 2016 saya memulai kursus desain fotografi di Sekolah Fotovacchool dan selama studi itu saya menggali lebih dalam akar Maluku saya. Saya bertanya pada diri sendiri: ‘Apa yang dilakukan sejarah Maluku bagi saya sebagai generasi ketiga Maluku di Belanda?’ adalah subjek yang hebat. Sebagai proyek senior, saya lulus pada tahun 2020. Pada tahun 2021 saya memutuskan untuk pindah. Dengan memilih untuk kembali ke Leerdam, semuanya berjalan lancar. Saya di rumah.”

Dalam usahanya mencari rumah, De Lima berakhir di Hofje Mrs. van Aerden. Tempat tinggal yang ideal bagi De Lima, yang mencintai seni dan budaya. Dia memiliki kesempatan untuk meletakkan grand piano Bechstein miliknya di bekas ruang dewan, karena De Lima memainkan piano dan bernyanyi. Dalam konsultasi dengan para juri, dia membantu mempersiapkan serangkaian konser.

Jangan duduk diam
“Jadi saya tidak ingin duduk diam,” lanjut de Lima. “Ayah saya mendirikan ‘Wandelsportvereniging Jong Ambon’ pada 1960-an untuk memperkenalkan Leerdam kepada masyarakat Ambon. Ketika saya kembali, saya mendengar reli Glastad akan menghilang. Mengingat klub hiking ayah saya, saya berpikir, ‘Ini tidak mungkin terjadi .'”

READ  Menara kalah skor dari Beuningse Boys di menit terakhir, SVHA masih menunggu kemenangan pertama | Ulasan Sepak Bola Amatir

Kemudian saya mulai berpikir lebih luas dan mulai bertanya-tanya apa yang terjadi di sini pada tingkat administratif. Saya mulai mengikuti rapat dewan secara online dan segera menganggapnya sangat menarik. Saya melakukan ini selama beberapa bulan sampai saya “secara tidak sengaja” menemukan kursus online “Politiek Actief”, yang saya ikuti setidaknya dua kali.

tagar
Antusiasmenya terhadap politik diperhatikan oleh Ari de Groot, Ketua D66 Vijfheerenlanden, yang mendekati de Lima dengan pertanyaan apakah dia tertarik dengan pemilihan kota 2022. Dia setuju dan sekarang aktif sebagai anggota Komite Kesejahteraan dan Pendidikan dan Komite Olahraga. Sebagai pendatang baru di dunia politik, dia merasa penting untuk bersosialisasi dengan penduduk komune dan mencoba belajar banyak. Dia melakukan ini dengan caranya sendiri.

“Saya berbicara secara spontan dengan orang-orang, misalnya dengan seorang penjaga toko yang menarik perhatian saya. Jika setelah itu kami melakukan percakapan yang menyenangkan, saya membagikannya di media sosial saya dengan tagar #conversationmet, tentu dengan izin orang yang saya ajak bicara. untuk Sebagai politisi pemula, saya menggunakan Juga dua tagar: # siswa kelas satu dan # sekolah politik, lagipula saya masih belajar Lucunya sekarang orang-orang di politik juga memanggil saya seperti ini: “Hei, bukankah kamu di kelas satu, ”kata mereka.

negara bagian provinsi
Terlepas dari kenyataan bahwa itu masih “dalam pelatihan”, ketua partai Jaap Prior dan ketua dewan Ari de Groot mendesak de Lima untuk mendaftar pemilihan dewan daerah.

“Tampaknya profil saya cocok, jadi saya berharap untuk menonjol di antara penduduk. Saya terjun ke dalamnya dan setelah beberapa langkah saya berada di urutan ke-13 dalam daftar kandidat. D66 saat ini memiliki lima kursi di negara bagian jadi kemungkinan saya Terpilih tidak terlalu besar. Namun saya akan sangat senang untuk melanjutkan kampanye dalam waktu dekat. Saya mendengar mantra dari seorang politisi berpengalaman: “Dengarkan dulu, lalu bisikkan dan katakan sesuatu. Saya berpegang pada ini.”

READ  Daphne Schippers op het podium in nat Luzern | andere sporten