BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Leo (97) dan Tini (91) rayakan 70 tahun pernikahan: ‘Tetap saling mencintai’

Tujuh puluh tahun yang lalu hari ini, Leo (97) dan Tini (91) Bijleveld menikah. Itulah alasan yang cukup untuk pesta di pusat perawatan Kornoljehof di Vries, tempat pasangan itu tinggal.

Menurut Statistik Belanda, pernikahan platinum sangat istimewa CBS. Pada tahun 2021, 13.886 pasangan merayakan pernikahan berlian (60 tahun). Dalam pernikahan platinum (70 tahun) itu hanya 327 pasangan.

Leo dan Tini bertemu satu sama lain pada akhir tahun 1949 selama latihan tari di Covorton. Saat itu, Leo sedang mengambil kursus di sekolah perdagangan minyak di Schoonpeak. Tini tinggal di Gowerton. Leo akhirnya bekerja di Batavian Petroleum Company, lalu Shell. Pasangan romantis ini menikah pada tahun 1952.

Pada tahun 1956 mereka berangkat ke Qatar, di mana Leo bekerja di sebuah tambang minyak. Leo kemudian bekerja di New Guinea, Qatar, Oman dan Nigeria lagi sebelum kembali ke beberapa ladang minyak di Laut Utara.

Setelah beberapa saat Leo berhenti dan mulai menikmati istirahatnya. Ini terjadi pada usia 55 tahun. Bersama Tini dia berakhir di Trente. “Kami mengenal banyak orang dari NAM. Mereka semua tinggal di sekitar Assen. Saya juga dari Trente dan kami suka kuda. Putri bungsu kami juga menunggang kuda. Itu sebabnya kami datang ke Trente 45 tahun yang lalu,” kata Tini. .

(Teks berlanjut di bawah foto)