BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Lihatlah Acoustic Energy Corinium edisi terbatas di British Racing Green

Lihatlah Acoustic Energy Corinium edisi terbatas di British Racing Green

Acoustic Energy menghadirkan seri speaker Corinium baru pada musim gugur tahun 2023 dan telah terbukti sangat populer sehingga salinan produksi pertamanya telah terjual habis. Untuk memberikan kesan yang baik kepada kami, importir menyarankan kami untuk mendengarkan demo seluler selama masih di Belanda. Apakah kami memiliki antusiasme yang sama? Baca dengan cepat.

Energi suara korinium

Acoustic Energy Corinium adalah rangkaian speaker berkualitas tinggi dan terjangkau dari pabrikan Inggris dan speaker yang kami ulas kali ini juga memiliki sentuhan ekstra Inggris. Kami sedang mendengarkan seri Corinium edisi terbatas dan diselesaikan dalam British Racing Green Metallic. Warnanya yang indah memberikan kontras yang bagus dengan bagian depan aluminium anodisasi hitam, dasar hitam matte, dan kerucut runcing hitam yang berfungsi sebagai sekrup.

Karena kami belum memiliki salinan ulasan, ulasan ini didasarkan pada sesi mendengarkan ekstensif dengan model demo di Bender Hifi di Arnhem. Tetapi Sebelum kita membahas para pembicara, pertama-tama kita akan melihat perkembangan di balik Corinium baru ini.

Kelahiran dudukan lantai reflektor bass 3 arah memakan waktu tidak kurang dari tiga tahun. Acoustic Energy 520 yang sangat terkenal adalah modelnya. Tim desain Inggris menggunakan mesin serat karbon yang ringan, kuat, dan cepat – seperti pada seri 500. Tim telah mengembangkan sistem kerucut dan penggerak yang benar-benar baru dengan histeresis rendah. Dengan cara ini, pabrikan dapat menambahkan efisiensi yang lebih baik dan kinerja yang lebih tinggi pada mesin karbon generasi kedua.

Tweeter kubah lunak juga tidak bisa lepas dari upaya perbaikan pabrikan dan menjalani operasi plastik ekstensif. Tema desain terutama mencari cara untuk mengurangi bobot dan inersia keseluruhan yang digunakan oleh kendaraan ekstremitas atas Ini direproduksi lebih cepat dan lebih cocok dengan karakter tajam dari driver bass midrange 120mm dan dual 140mm. Pada akhirnya, pabrikan memilih kubah berdiameter 29 mm yang terbuat dari senyawa poliester sintetis bernama Teturon, yang lebih ringan dari karbon. Dengan ini, pabrikan dapat mengurangi lebih jauh warna di kisaran menengah atas dan batas atas 3400 Hz.

Desain yang menarik

Bentuk strukturnya menambah tinggi lantai setinggi 110cm ini. Alih-alih desain datar, sayap diberi sedikit lengkungan untuk mengurangi pantulan internal dan peningkatan ketebalan kabinet telah digunakan di tempat-tempat penting untuk meminimalkan resonansi kabinet. Driver dipasang pada pelat depan aluminium setebal 6 mm yang memperkuat diafragma dan semakin mengurangi resonansi.

Tweeter dimiringkan ke belakang empat derajat untuk menyelaraskan co-driver dengan telinga pendengar dengan sempurna. Hal ini mengurangi perbedaan waktu sinyal dari tweeter, midrange dan tweeter. Pabrikan menyebutnya dengan nama yang sangat stylish dengan casing “Hybrid Resonance Suppression Composite”. Kami terutama menganggapnya terlihat sangat cantik.

READ  Microsoft: Eksklusif Dolby Vision dan Atmos untuk Xbox adalah kesalahan - game - berita

Secara internal, Acoustic Energy telah menggunakan kabel berkualitas tinggi dan komponen filter berkualitas tinggi dengan tujuan untuk lebih meningkatkan dinamika dan detail pada Seri 500. Hasilnya adalah sistem speaker dengan rentang frekuensi 32 Hz hingga 30 kHz (-6 dB ) dan 38 Hz hingga 25 kHz (-3 dB). Impedansinya 4 ohm dan sensitivitas inputnya 2,83V pada jarak 92dB. Ini tentu saja bukan speaker yang sulit dikendarai dengan – katakanlah – subwoofer sederhana.

Semuanya terlalu teknis? Saya langsung lupa karena orang-orang yang berdiri di tanah ini terlihat sangat baik. Tapi seperti apa suara corinium hijau dan hitam yang indah itu? Saatnya menikmati perabotan nyaman di ruang dengar Bender Hifi yang berperabotan lengkap.

Mendengarkan kesan energi akustik Corinium

Bender memilih untuk menggerakkan speaker ini dengan subwoofer Atol ST300 dan driver jaringan AN300, dan ini merupakan kombinasi yang bagus dan seimbang. Kabel speaker dan interkoneksinya berasal dari rangkaian Excalibur Supra. Kabel listriknya juga dari Supra dan berasal dari seri LoRad SPC. Artinya konfigurasi lengkap dengan kabel tidak melebihi batas lima belas ribu euro, namun kami akui sejujurnya bahwa ini masih merupakan koleksi uang kertas euro yang besar. Tentu saja, semuanya bergantung pada penampilan akhir dan pengalaman musikal yang dialami dengan investasi semacam itu. Kami kemudian memulai sesi mendengarkan dengan beberapa album populer dari genre musik berbeda. Kami lebih memilih layanan streaming online Qobuz.

Kami pertama-tama memilih “Order of the Night” dari “Moments of Clarity”, album yang diproduksi secara elektronik dari tahun 2018 oleh penyiar Rotterdam Eelke Kleijn. Lagu ini menampilkan dirinya kepada kami dengan kekuatan besar di low end. Kami mengambil langkah imajinatif ke dalam gambar audio 3D di mana trek ini disajikan dalam lebar penuh, dalam, dan sedikit tinggi. Merupakan karakteristik bahwa kita tidak dapat mendeteksi “lubang” imajiner apa pun pada gambar audio. Kami dapat mendeteksi berbagai lapisan campuran dengan presisi bedah. Senar synthesizer muncul dari latar belakang dengan presisi yang indah dan Anda mendengar detail campuran “gelembung” yang melayang dari kiri ke kanan dan tingginya sedikit bervariasi melalui gambar suara. Dalam banyak perangkat hi-fi yang bagus, detail ini sering kali tetap terkait dengan detail lain dalam gambar suara, sehingga menunjukkan karakter perangkat yang transparan dan presisi.

Selanjutnya kita mendengarkan lagu “Dreamy Skies” dari album baru “Hackney Diamonds” milik Rolling Stones. Lagu tersebut tampaknya direkam dengan konfigurasi mikrofon XY. Dengan mata tertutup kita dapat memperkirakan secara kasar luas ruangan yang digunakan sebagai ruang rekaman. Gitar akustik dan suara khas gitar baja terletak pada jarak imajiner di tengah ruang rekaman dan dapat didengar dengan kedalaman suara yang luar biasa karena resonansi ruangan yang terdengar jelas. Bassnya mengiringi suara yang kering dan teredam dengan perkusi yang tersebar dari latar belakang yang jauh. Vokal utama Jagger kokoh di barisan depan dan didukung oleh suara hangat piano dan gitar elektrik. Sesekali pukulan drum terdengar penuh, dinamis dan autentik. Terlepas dari representasi spasial dan beragamnya alat, kita tidak mengalami pemandangan yang membingungkan, namun kita menyaksikan tingkat keteraturan dan realisme yang tinggi.

READ  Dua tahun konferensi pers Corona, apakah tidak ada cara lain?

Kami menutup sesi dengan “Perfect Darkness” dari album live Fink “Wheels Turn Beneath my Feet”. Penampilan Joey membuat kami serasa hadir di konser live dengan mata tertutup. Sekali lagi, pantulan ruangan menambah banyak suasana di ruang dengar Bender. Vokal direproduksi dengan sempurna dari tengah gambar suara. Gitar bass menghasilkan garis melodi yang indah dan suara otentik gitar akustik yang dilengkapi dengan senar nilon, perkusi, dan kuningan terdengar realistis bagi kami. Saat kita menutup mata, kita merasa seolah-olah kita ada di sana.

Kejutan terbaik sering kali datang dari sumber yang tidak terduga, dan begitu pula kali ini. Saat merekam temuan kami dengan jari kami yang sedikit kelebihan berat badan di layar iPhone yang sempit, lagu sebelumnya berakhir lebih cepat dari yang kami harapkan dan lagu berikutnya dimulai secara tidak sengaja. Ini adalah pilihan yang agak prematur oleh Qobuz dan sebelum kita melakukannya, kita mendengarkan versi remix dari “Have Yourself a Merry Little Christmas” dari album “Christmas With The Rat Pack” milik Frank Sinatra. Setiap serak dan getaran pita suaranya menembus jauh ke dalam jiwa kita dan “suara” itu membuat kita merinding seketika. Bagian refrainnya direproduksi dari kiri ke kanan dan dengan penyempurnaan. Orkestra gesek yang dipimpin oleh biola pertama yang direproduksi secara otentik mengisi setiap celah di panggung imajinatif. Meskipun ini masih terlalu dini untuk genre ini, dan kami bukan penggemar Natal sejati, kami mendengarkan lagu yang disajikan dengan indah ini secara keseluruhan.

Kesan keseluruhan

Acoustic Energy telah memperkenalkan dudukan lantai yang diselesaikan dengan indah dengan speaker Corinium baru mereka, Edisi Terbatas dalam bahan logam British Racing Green dengan bagian depan, alas, dan driver hitam memberikan kesan mewah kepada kita. Dengan Corinium ini, pabrikan berusaha mengembangkan sistem yang lebih dinamis, hidup, dan menarik secara musik daripada sistem apa pun yang pernah dibuat sebelumnya. Upaya telah dilakukan untuk menciptakan standar baru di bidang kualitas suara, desain, dan rasio harga-kinerja. Mari kita ungkapkan bahwa menurut kami pabrikan telah berhasil mencapai tujuannya di sini dengan cemerlang.

READ  Google menambahkan filter untuk pencarian pengisi daya EV yang lebih cepat ke Peta - Komputer - Berita

Di ruang mendengarkan Bender Hifi, kami merasakan reproduksi musik yang setia dan terbuka dari lagu yang kami mainkan. Citra musikal yang diciptakan grup ini cepat, langsung, dan sangat tepat. Penggerak kecepatan tidak memberikan reproduksi yang dingin atau cerah, tetapi menambah kesan musik, mereproduksi suara dengan lebih realisme. Bassnya memberikan dorongan yang bagus dan senyap. Kami merasa dengan beberapa jam pemutaran lagi akan ada lebih banyak musik, tetapi apa yang kami dengar justru membuat kami merinding. Sublapisannya dapat dilihat sedikit lebih dalam, namun hal ini memerlukan waktu tambahan untuk semua bagian rantai dan bagian penggerak yang bergerak. Gambar suara berlapis-lapis dan luas yang dihasilkan grup ini juga mengesankan. Hal ini menciptakan panggung yang mengesankan dimana dapat dengan tepat ditunjukkan di mana lagu dan instrumen menempati ruang yang diinginkan.

Kemudian kami bahkan tidak membicarakan harga speakernya saja. Corinium versi reguler tersedia dengan harga di bawah tujuh ribu euro per set, sedangkan edisi terbatas memiliki banderol harga yang sedikit lebih tinggi dengan biaya tambahan sebesar seribu euro. Biaya tambahan ini mungkin tidak berarti kualitas suara yang lebih tinggi, tetapi hal ini berarti pengalaman keseluruhan yang lebih tinggi dan kami pasti bersedia membayar harga ekstra tersebut untuk itu. Dengan harga tersebut, Acoustic Energy memposisikan speaker Corinium baru dengan harga yang sangat menarik dan akan menjadi pesaing tangguh dalam persaingan di kisaran harga ini.

Kesimpulan

Kami menganggap model speaker ini sebagai pilihan yang baik bagi pecinta musik yang cerdas dengan selera desain dan desain interior. British Racing Green Limited Edition juga merupakan tambahan yang bagus untuk penggemar mobil dan gaya hidup Inggris. Betapa hebatnya bisa membeli satu set speaker hi-fi kelas atas yang warnanya serasi dengan Mini Cooper, Lotus, Aston Martin, Jaguar, atau Austin-Healey kesayangan Anda? Sangat mudah untuk membayangkan bahwa kelompok sasaran terakhir ini mungkin tidak dapat menahan godaan untuk menyimpan kartu bank mereka di dompet setelah satu sesi mendengarkan. Jika Anda bertemu profil ini, Anda telah diperingatkan sebelumnya.

Energi suara korinium
Sepasang dengan harga €6,999 dalam warna satin hitam, putih satin, dan kenari matte
€7,999 untuk set dalam warna British Green Metallic
viertron.nl | Albandarhivi.nl | akustikenergy.co.uk
Peringkat 5/5