BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Marketmind: PMI Manufaktur China, data PDB Australia teratas

Marketmind: PMI Manufaktur China, data PDB Australia teratas

Melihat pasar Asia keesokan harinya dari Jamie McGeever.

Pada hari Rabu, bulan perdagangan Asia yang baru dimulai dengan data dump yang besar, dengan pesan utama bagi investor adalah PMI Manufaktur China bulan Februari dan PDB Q4 Australia.

Sentimen pasar untuk ini dan sejumlah data lain dari seluruh benua kemungkinan akan cukup netral setelah Wall Street mengakhiri Februari dengan kinerja yang buruk pada hari Selasa.

Sebagai pengingat, S&P 500 ditutup 2,6% lebih rendah pada bulan Februari dan Nasdaq kehilangan 1%, tetapi itu tidak buruk – MSCI World Index turun 3% dan indeks MSCI Asia tidak termasuk Jepang kehilangan 7%, menyamai hampir semua indeks Januari. keuntungan. dihapus. Saham Asia hanya naik selama dua dari 14 bulan terakhir.

Pedagang di Asia mengharapkan tanda-tanda yang menggembirakan dalam data ekonomi untuk memberi pasar awal yang positif di bulan ini. Dengan asumsi bahwa “kabar baik adalah kabar baik”.

Bagaimana pembukaan kembali ekonomi di China setelah progres kebijakan nonproliferasi virus Corona? PMI memberikan gambaran terbaru dari sektor manufaktur yang besar, dan para ekonom yang disurvei oleh Reuters yakin pertumbuhan meningkat.

(Bagan: PMI Manufaktur China – )

Juga pada hari Rabu, data PMI manufaktur terbaru untuk Jepang, India, Australia, dan beberapa negara lain di kawasan ini akan dirilis.

Menurut jajak pendapat Reuters lainnya, pertumbuhan PDB triwulanan di Australia meningkat menjadi 0,8% pada Oktober-Desember tahun lalu, tetapi tingkat tahunan lebih dari setengahnya menjadi 2,7%. Perdagangan internasional diharapkan menjadi pendorong utama berkat ekspor komoditas yang kuat.

Data inflasi Australia dan Indonesia untuk bulan Januari diperkirakan beragam. Dalam lingkungan saat ini di mana pasar menilai ekspektasi suku bunga global secara signifikan lebih tinggi, data campuran atau selaras mungkin tidak cukup untuk menahan para hawkish.

READ  Dampak tersembunyi dan memilukan dari COVID-19: Jutaan anak yang kehilangan orang tua | Nasional geografis

Inflasi konsumen tahunan Australia diperkirakan melambat, tetapi akan lebih tinggi di Indonesia. Suku bunga saat ini menunjukkan RBA akan menaikkan suku bunga sebesar 100 basis poin lagi tahun ini, sementara pembuat kebijakan di Bank Indonesia mengisyaratkan pada bulan Februari bahwa siklus kenaikan suku bunga telah berakhir.

(Bagan: Inflasi dan suku bunga di Australia – )

Berikut adalah tiga perkembangan utama yang dapat memberi pasar lebih banyak arah pada hari Rabu:

PMI Manufaktur di seluruh Asia (Feb)

PDB Australia (kuartal ke-4)

– Inflasi Australia (Januari)