BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Masalah kompatibilitas Intel Alder Lake karena DRM masih memengaruhi dua game – PC – Berita

Daftar game yang tidak kompatibel dengan CPU Intel Alder Lake karena DRM dipersempit menjadi dua bulan lalu. Menurut perusahaan, awalnya ada 91 game yang tidak bekerja dengan prosesor.

Sejak rilis Alder Lake, masalah DRM telah diselesaikan dalam 89 game. Dalam 54 kasus ini dilakukan melalui patch game dan untuk 35 game lainnya dilakukan melalui pembaruan Windows. Itulah yang dikatakan rekan dan kepala arsitek Intel Jay Terrain selama pengarahan yang dihadiri oleh Tweakers.

Hanya Assassin’s Creed: Valhalla dan Fernbus Simulator Belum sepenuhnya berfungsi Dikombinasikan dengan CPU Alder Lake. Ini berlaku untuk sistem Windows 10 dan Windows 11. Tidak diketahui kapan masalah kompatibilitas untuk kedua game ini akan diselesaikan. Dimungkinkan untuk menempatkan inti elektronik dalam mode siaga sementara. Pengguna dapat menggunakan file Mode Kompatibilitas Game Lama Aktifkan di bios dan setelah reboot tekan “scroll lock” pada keyboard Anda. Dalam hal ini, permainan akan dimulai. Setelah bermain, pengguna dapat mematikan scroll lock kembali.

Intel merilis CPU Alder Lake pada 4 November. Prosesor memiliki dua jenis inti yang berbeda; Inti elektronik berorientasi kinerja, inti elektronik yang lebih efisien. Menurut Intel, ada program DRM tertentu yang mengenali inti elektronik sebagai inti seperti komputer terpisah. Hal ini menyebabkan masalah kompatibilitas, menurut perusahaan. Kemudian Intel menerbitkan daftar game yang tidak kompatibel. Awalnya, menurut Intel, ada 91 game yang tidak bekerja dengan CPU, tetapi tentang versi Alder Lake Jumlah ini masih total 51.

READ  4 tindakan Asisten Google yang ingin Anda siapkan segera