BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

OPPO meluncurkan ponsel lipat Find N di China seharga 1.073 euro – tablet dan ponsel – Berita

Merek smartphone Cina OPPO telah merilis smartphone lipat pertamanya, OPPO Find N. Merek tersebut telah menggarap ponsel selama empat tahun. Perangkat akan tersedia untuk dijual di China mulai 23 Desember dengan harga mulai 1.073 euro. Ada layar luar dan dalam.

OPPO Find N memiliki layar 7,1 inci di bagian dalam dan layar 5,49 inci di bagian luar flip. Saat dibuka, rasio aspek persegi kira-kira 8,4:9. Rasio aspek layar eksternal adalah 18:9. Sistem engsel dirancang sedemikian rupa sehingga sisi layar terlipat rata di atas satu sama lain tanpa terlihat kesenjangan. Layar juga dapat tetap diperpanjang pada setiap sudut antara 50 dan 120 derajat. OPPO menjanjikan fungsi perangkat lunak yang membuat sebagian membuka kunci layar berguna.

Layar bagian dalam memiliki lapisan kaca tipis setebal 0,03 mm yang artinya bisa ditekuk. Dengan smartphone biasa, lapisan kaca setebal 0.6mm, OPPO mengatakan dalam siaran pers. Layar ltpo-oled memiliki kecepatan refresh dinamis hingga 120Hz dengan kecerahan puncak 1.000 cd/m². Layar di luar memiliki kecerahan puncak yang sama dengan layar.

OPPO telah menambahkan beberapa fitur perangkat lunak, seperti kontrol gerakan, untuk membuat multitasking bekerja lebih baik. Menggesekkan dua jari ke bawah di tengah layar dapat membagi layar menjadi dua di aplikasi tertentu, dan jendela penuh dapat diubah menjadi jendela mengambang dengan ketukan empat jari.

Find N memiliki fitur pulau kamera dengan tiga kamera. Kamera utama 50 MP dengan sensor Sony IMX 766, lensa sudut lebar 16 MP, dan lensa telefoto 13 MP. Baik layar indoor maupun outdoor dilengkapi dengan kamera selfie. Tombol ini berada di kiri atas layar bagian dalam.

READ  Google Chrome untuk Android mendapat fitur pelacakan umpan RSS - Tablet dan Ponsel - Berita

Sistem engsel dapat digunakan saat mengambil foto dan video untuk memposisikan ponsel pada sudut mana pun 50-120 derajat dan berfungsi sebagai semacam tripod. Gerakan tangan juga dapat digunakan untuk memulai perekaman kamera jarak jauh. Jika kamera utama digunakan saat layar terbuka penuh, kedua layar akan menampilkan preview dari apa yang dilihat kamera, sehingga orang yang difoto juga melihat apa yang sedang dilihat.

Secara internal, Find N dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 888-soc, memori Lpddr5 hingga 12GB, dan penyimpanan UFC 3.1 512GB. Perangkat ini dilengkapi dengan baterai 4500 mAh yang ditenagai oleh pengisi daya cepat OPPO 33W dan teknologi SUPEROC Flash Charge. Perangkat ini juga dapat diisi daya secara nirkabel pada 15W dan menawarkan pengisian nirkabel terbalik 10W. Sensor sidik jari Find N terletak di bawah tombol daya di samping. Find N akan tersedia dalam warna hitam, putih dan ungu. Ketiga perangkat memiliki kaca belakang.

Menjadi Sejak 2018 Kita berbicara tentang smartphone yang dapat dilipat dari OPPO. Merek tersebut telah mengembangkan enam prototipe dalam empat tahun terakhir untuk Find N. Perangkat ini awalnya akan diluncurkan hanya di China dan akan menelan biaya 7.699 yuan untuk model 8GB 256GB dan 8.999 yuan untuk model 12GB 512GB. Ini dikonversi €1.073 untuk model pertama dan €1.255 untuk model kedua.