BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Max Verstappen bersaing dengan Novak Djokovic untuk penghargaan bergengsi | olahraga lainnya

Max Verstappen berpeluang memenangkan Penghargaan Laureus yang bergengsi. Juara dunia Formula 1 berusia 24 tahun telah dinominasikan untuk gelar Atlet Global Tahun Ini.

Verstappen akan bersaing dalam kategorinya dengan perenang Amerika Caleb Dressel, atlet Kenya Eliud Kipchoge, pemain tenis Serbia Novak Djokovic, pemain sepak bola Polandia Robert Lewandowski dan legenda sepak bola Amerika Tom Brady. Penghargaan tahun lalu diberikan kepada pemain tenis Spanyol Rafael Nadal.

Sangat menyenangkan bisa dinominasikan untuk penghargaan ini setelah musim yang sibuk. Saya ingin berterima kasih secara khusus kepada tim saya, Red Bull, yang bersama-sama dengan Honda memberi saya mobil yang hebat. Kami telah berjuang untuk ini selama bertahun-tahun, dan sekarang kami telah berhasil.”

Dan penghargaan tahun lalu jatuh ke tangan Rafael Nadal. © Badan Perlindungan Lingkungan

Tahun lalu, pengendara sepeda Anna van der Bregenn termasuk di antara pesaing untuk gelar Atlet Wanita Tahun Ini. Dan Zolsi, yang sudah pensiun, harus kalah dari bintang tenis Jepang Naomi Osaka. Annemiek van Vleuten dinominasikan tahun ini, tetapi dalam kategori yang berbeda. Pembalap sepeda Belanda terbaik adalah salah satu favorit untuk memenangkan Comeback Cup of the Year.

Van Vleuten, 39, memenangkan gelar Olimpiade tepat waktu musim panas lalu setelah mengalami cedera jatuh yang parah di Olimpiade Rio lima tahun sebelumnya. Itu terjadi ketika pengendara sepeda dari Wageningen tampaknya sedang dalam perjalanan untuk meraih medali emas di road race. Di Olimpiade Tokyo, dia mengira dia akan menjadi juara Olimpiade di balap jalanan, tetapi dia tidak tahu bahwa Anna Kissenhofer dari Austria telah selesai.


mengutip

Olahraga ini memberi Anda kesempatan lain untuk mengalami sesuatu yang salah sebelumnya

Anime Van Vleuten

“Tokyo adalah sesuatu yang hanya Anda alami sekali dalam hidup Anda, di mana olahraga memberi Anda kesempatan lain untuk mengalami sesuatu yang salah sebelumnya,” kata Van Vleuten melalui tim Movistar-nya. Untuk memenangkan penghargaan, ia bersaing dengan pembalap motor Spanyol Marc Marquez dan pesenam Amerika Simone Biles.

Dalam kompetisi putri, bintang sepak bola Spanyol Alexia Butillas, atlet Amerika Alison Felix, bintang tenis Australia Ashleigh Barty, atlet Jamaika Elaine Thompson dan perenang Emma McKeon (Australia) dan Katie Ledecky (AS) juga dinominasikan. Dalam kategori Atlet dengan Disabilitas, pemain tenis kursi roda Diede de Groot dan pengendara sepeda tangan Jetze Plat dinominasikan tahun ini.

Seleksi akhir dilakukan oleh 71 anggota Akademi Laureus, termasuk banyak mantan atlet top. Pemenang penghargaan olahraga bergengsi akan diumumkan pada bulan April.

Tonton video olahraga terbaru di bawah ini:

READ  Eindelijk na vijf maanden weer in de sportschool: 'Het voelde als mijn verjaardag' | Waalwijk, Heusden eo