BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Megalosaurus, fosil yang memperkenalkan dinosaurus ke dunia

Megalosaurus, fosil yang memperkenalkan dinosaurus ke dunia

Catatan Editor: Versi cerita ini muncul di buletin sains CNN, Wonder Theory. Untuk mendapatkannya di kotak masuk Anda, Daftar gratis di sini.



CNN

Dinosaurus ada di sekitar kita, baik secara kiasan maupun harfiah.

Sebagian besar dari beragam makhluk ini punah 66 juta tahun yang lalu, namun nenek moyang kuno burung modern terjalin dalam jalinan konspirasi ilmiah dan budaya populer.

Dinosaurus berwarna-warni berkeliaran di acara animasi — dan dinosaurus yang lebih hidup di “Jurassic Park” menawarkan gambaran kehidupan yang mengancam bersama dengan reptil raksasa.

Ahli paleontologi telah menemukan lusinan… Spesies dinosaurus yang sebelumnya tidak diketahui Setiap tahunnya, hal tersebut memperkaya visi tentang seperti apa dunia sebelum manusia menginjakkan kaki di dalamnya.

Ilmuwan Anda tidak selalu melakukannya dengan benar pada kali pertama Mereka mencoba memvisualisasikan makhluk yang sudah lama punah dengan menyatukan tulang-tulangnya.

Tapi bayangkan hidup di masa – 200 tahun yang lalu – ketika keberadaan dinosaurus belum diketahui semua orang.

Museum Sejarah Alam/Foto Stok Alamy

Fosil tulang rahang milik Megalosaurus, dinosaurus pertama yang dideskripsikan dan diberi nama secara ilmiah.

Ketika fosil tulang berukuran besar digali dari tambang batu tulis di Oxfordshire, Inggris, pada akhir tahun 1600-an, orang-orang percaya bahwa tulang tersebut pernah menjadi bagian dari gajah perang Romawi. Konsep dinosaurus, dan bahkan kata dinosaurus, masih berabad-abad lagi untuk memasuki imajinasi publik.

Namun William Buckland, profesor geologi pertama di Universitas Oxford, mengubah semua itu pada tahun 1824 ketika dia menyebutkan… Dinosaurus pertama yang diketahui: Megalosaurus.

Ilustrasi awal reptil raksasa tidak sepenuhnya akurat, namun penemuan Buckland adalah sebuah permulaan Sebuah bidang keilmuan baru yang masih berkembang hingga saat ini.

READ  Kerangka Titanosaurus yang ditemukan di Prancis berusia 70 juta tahun

Ahli paleontologi percaya bahwa hanya sebagian kecil dari fosil dinosaurus yang pernah menghuni dunia yang telah ditemukan, yang berarti ribuan atau jutaan spesies lainnya mungkin menunggu untuk ditemukan.

Pihak berwenang telah memindahkan lokasi instalasi pembangkit listrik ke dekat Roma setelah para pekerja menemukan kuburan kuno.

Para arkeolog menemukan 67 kerangka, banyak yang dihiasi perhiasan emas, yang telah terkubur Dikelilingi oleh barang-barang berharga di dalam makam yang rumit Dirancang agar terlihat seperti rumah mereka.

“Kami menemukan beberapa kerangka masih mengenakan kaus kaki dan sepatu mahal,” kata Emanuele Giannini, kepala arkeolog di situs tersebut. “Semua kekayaan ini, dan fakta bahwa tulang-tulang tersebut tidak menunjukkan tanda-tanda stres atau kerja fisik, (membuat kita percaya) mereka bukanlah petani lokal, namun anggota keluarga kelas atas Romawi yang datang dari kota.”

Banyak makam dibangun untuk mereka yang memiliki hubungan keluarga, dan beberapa kerangka ditemukan saling melilit.

JAXA

Gambar seorang seniman yang menunjukkan seperti apa misi “Penembak Jitu Bulan” Jepang setelah mendarat di bulan.

Perlombaan menuju bulan telah memanas dalam beberapa tahun terakhir, dan kini pesawat ruang angkasa Jepang yang akan segera hadir bertujuan untuk mendemonstrasikan teknologi pendaratan yang “dapat ditentukan”. Pendarat SLIM, juga dikenal sebagai “Moon Sniper”, dijadwalkan untuk menjalankan misi tersebut Ia akan mendarat di permukaan bulan pada 19 Januari.

Setelah menunggu lama, beberapa Sebagian besar misi luar angkasa yang diharapkan sedang bersiap untuk diluncurkan Pada musim gugur 2024.

Penjelajah Europa Clipper milik NASA akan diluncurkan pada bulan Oktober untuk melihat apakah bulan es Jupiter, Europa, memiliki kemampuan yang diperlukan untuk mendukung kehidupan di lautan bawah permukaannya.

READ  Zhurong Mars Rover China menemukan bukti adanya air di bukit pasir Mars

November mendatang, misi Artemis 2 diperkirakan akan mengirimkan empat astronot dalam perjalanan mengelilingi bulan. Jika proyek bulan berhasil, maka akan membuka jalan bagi NASA dan mitranya untuk meluncurkan Artemis 3, mengembalikan manusia ke permukaan bulan untuk pertama kalinya sejak tahun 1972.

Bersiaplah untuk melihat a Langit penuh dengan keajaiban surgawi tahun ini.

Selain hujan meteor dan bulan purnama, akan ada berbagai jenis gerhana bulan dan matahari yang dapat disaksikan dari berbagai titik di seluruh dunia.

Salah satu peristiwa yang paling dinantikan adalah gerhana matahari total yang akan melintasi Meksiko, Amerika Serikat, dan Kanada pada 8 April mendatang.

Dan perhatikan cahaya utara dan cahaya selatan di tempat yang tidak terduga saat aktivitas matahari memanas sebelum mencapai titik maksimum matahari pada akhir tahun ini.

Atas perkenan Bo Xiao

Sebuah “kulit hidup” yang terdiri dari tumbuhan dan mikroorganisme kecil tak berakar yang dikenal sebagai biocrust menutupi permukaan tanah Tembok Besar.

“Kulit hidup” melindungi Tembok Besar Tiongkok dari kerusakan dan korosi.

Para ilmuwan mempelajari bagian bumi yang menabrak landmark terkenal tersebut. Para pembangun membuat bagian-bagian ini dengan menekan bahan-bahan alami ke dalam tanah, dan mereka dianggap sebagai titik lemah dalam konstruksi.

Sebaliknya, para peneliti menemukan bahwa biokrak pelindung, atau jaringan tanaman kecil dan mikroorganisme tak berakar, menutupi permukaan tanah. Dengan mempelajari sampel, para ilmuwan menentukan Bagian yang dilapisi bio-veneer tiga kali lebih kuat Banyak bagian bumi yang terguncang tanpanya.

“Mereka mengira tanaman jenis ini menghancurkan Tembok Besar Tiongkok. Hasil kami menunjukkan sebaliknya,” kata Bo Xiao, profesor ilmu tanah di Universitas Pertanian Tiongkok.

Simak lebih dekat bacaan menarik ini:

READ  Penyelarasan Teleskop Luar Angkasa James Webb NASA Selesai - Menangkap Gambar yang Jelas dan Terfokus

– Bangsa Navajo Keberatan untuk mendaratkan sisa-sisa manusia di bulan Hal ini menyebabkan pertemuan menit-menit terakhir di Gedung Putih.

— Untuk memenuhi kebutuhan energi bersih, beberapa ahli berpendapat bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk membangunnya Peternakan surya di luar angkasa yang memancarkan sinar matahari Ke permukaan bumi, tapi ada yang bilang Rencananya terlalu dibuat-buat.

— Selama ekspedisi ke daerah terpencil di Greenland utara, para peneliti menemukan fosil yang sebelumnya tidak diketahui Cacing predator yang disebut “monster teror” menguasai lautan Setengah miliar tahun yang lalu.

– Versi yang baru dilengkapi Gambar Voyager 2 menunjukkan bentuk aslinya Neptunus dan Uranus, mengungkapkan bahwa kedua dunia tersebut memiliki warna yang lebih mirip dari yang diperkirakan sebelumnya.

Suka dengan apa yang saya baca? Oh, tapi masih ada lagi. Daftar disini Untuk menerima edisi Wonder Theory berikutnya di kotak masuk Anda, yang dipersembahkan oleh penulis CNN Space and Science Ashley Strickland Dan Katie Berburu. Mereka menemukan keajaiban planet-planet di luar tata surya kita dan penemuan-penemuan dari dunia kuno.