BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mengapung melalui Diepenring dengan tang Cropper dan kantong sampah: ‘Alangkah baiknya jika orang mulai bertindak lebih bertanggung jawab’

Kantong untuk cangkir, kaleng dan keripik. Untuk menghilangkan puing-puing yang mengambang, sekelompok pengunjung pada Sabtu pagi terhuyung-huyung ke dalam air dengan membawa kantong sampah dan tangan. Karena: ini adalah hari sampah yang mengambang.

Peserta memanjat papan di supverhuur Bij de sluis yang terletak di Eeldersingel. Pemilik Hans Ladens (34) dengan senang hati membantu membersihkan air Croningen. “Air di sini sangat kotor. Jika arus datang dari utara, ada tumpukan sampah yang disewakan di sini. Jika sebaliknya, tentu saja di tempat lain. Akan selalu ada banyak plastik di belakang dan di antara kapal-kapal di Nourterhaven, ”kata Ledens. “Tahun lalu, pada hari ini kurang dari 70 kg sampah yang dibuang dari tempat pembuangan.”

Salah satu kegiatan pembersihan hari sampah terapung, pembersihan dari bak cuci piring, diselenggarakan untuk kedua kalinya. Daerah sekitar Zoutkamp, ​​Groningen dan Zuidlaren dibersihkan dari getah air, kano dan perahu. Atas permintaan Kotamadya Groningen, Kert Bron, 66, penyelenggara papan air Hunze en Aa’s dan Noorderzijlvest, meluncurkan inisiatif tahun lalu.

Buang secara membabi buta

“Tahun lalu kami baru mulai bekerja di Groningen, jadi sekarang lingkungan sudah berkembang,” kata Bron. Selain ingin menjaga air tetap bersih dan rapi, hari ini juga tentang sedikit meningkatkan kesadaran. Alangkah baiknya jika semua orang mulai merasa lebih bertanggung jawab.

Untuk pertama kalinya tahun ini, Floating Waste Day diperingati sebagai bagian dari Floating Waste Week. Periode dari 16 hingga 21 Mei. Misalnya, tema malam di Theater de Steak, pendidikan lingkungan oleh Croningen Klein terima kasih, dan pembukaan pameran di Museum Perikanan di Jodhpur, tentang bencana di kapal MSC. Zo.

READ  Bintang bulu tangkis Liane Dan tahu lawannya di Tokyo | Olimpiade

“Saya sering pergi berlibur ke Indonesia. Ini luar biasa, dan kekacauan yang Anda lihat di sana.” Ketika Kert meminta saya untuk berkontribusi pada hari Sabtu juga, tidak ada keraguan. Saya sangat yakin kami akan melanjutkan ini tahun depan.