BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mesin game sumber terbuka Godot mendapat dukungan untuk server render Wayland – Game – Berita

Mesin permainan sumber terbuka mendapatkan dukungan untuk server render Wayland. Fitur eksperimental pertama masih dalam versi beta. Ini masih merupakan ujian yang telah dikerjakan oleh para pembuat game selama lebih dari dua tahun.

Pengembang di belakang Godot Deskripsi dukungan Dalam catatan rilis Beta 1 untuk Godot 4.3. Ini akan menerima dukungan resmi untuk Wayland, server tampilan yang diimplementasikan oleh semakin banyak distribusi Linux. Pengembang di belakang Godot menulis bahwa pengguna telah meminta dukungan sejak tahun 2014, tetapi baru sekarang mereka dapat memasukkannya ke dalam mesin game. Menurut pembuatnya, pengerjaan ini memakan waktu dua tahun. Godot telah mengerjakan dukungan sejak tahun 2020, namun saat itu arsitekturnya belum siap sesuai perkembangan.

Dukungan Wayland hadir dengan dukungan driver OpenGL ES untuk komputer desktop. Saat ini, ini hanya berfungsi pada mesin Linux, dan belum berfungsi pada Windows.

Pengembang Godot peringatan Itu Wayland yang lain Pekerjaan sedang berlangsung Dia adalah. Pabrikan pada akhirnya ingin Wayland memiliki status yang sama dengan dukungan X11 saat ini, tetapi dukungan X11 akan tetap menjadi standar untuk saat ini. Pengembang dapat mengaktifkan Wayland melalui perintah --display-driver wayland menggunakan.

Godot 4.3 beta juga menyertakan backend Direct 3D 12 opsional untuk pengguna Windows, untuk pengguna yang menginginkan alternatif API seperti Vulkan atau OpenGL.

READ  Samsung Galaxy A54 menawarkan: Tukar tambah dan diskon lainnya