BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Microsoft sedang menguji mode hemat daya di Windows 11 yang juga berfungsi di komputer desktop

Microsoft sedang menguji Mode Hemat Daya untuk Windows 11 Insiders di Canary Channel. Ini akan “memperluas dan meningkatkan” fungsi penghemat baterai saat ini. Berbeda dengan yang terakhir, fitur hemat daya juga dapat digunakan pada komputer desktop.

Saat diaktifkan, fitur ini memperpanjang masa pakai baterai dan mengurangi konsumsi daya “dengan mengorbankan beberapa kinerja sistem.” Microsoft menulis. Fungsi tersebut tampaknya memiliki tujuan yang sama dengan fungsi penghemat baterai saat ini. Tidak jelas secara pasti perbedaan penghematan daya dengan fitur saat ini, selain fakta bahwa fitur baru tersebut juga dapat digunakan di komputer desktop untuk menghemat konsumsi daya.

Pengguna dapat memilih untuk selalu mengaktifkan mode ini, atau, dalam kasus laptop, mengaktifkannya secara otomatis ketika perangkat mencapai persentase baterai tertentu. Seperti Penghemat Baterai, Mode Hemat Daya dapat diaktifkan dan dinonaktifkan melalui Pengaturan Cepat, atau melalui bagian Baterai di Pengaturan Sistem Windows 11. Fitur ini tersedia di Pratinjau Build 26002 untuk Canary Channel. Masih belum jelas kapan ini akan tersedia secara umum.

READ  Tongkat peretas USB Rubber Ducky kembali dengan fitur yang lebih konyol