BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

MotoGP: Oliveira memenangkan Grand Prix Pertamina di Indonesia

Karena hujan lebat, MotoGP Speedway ditunda selama lima perempat jam dan tarian melawan hujan dimulai untuk memulai MotoGP. Balapan dipersingkat menjadi 20 lap, balapan yang dimulai tanpa Marc Marquez. Sebelumnya pada hari itu, dia terluka parah saat melakukan pemanasan dan akibatnya gegar otak.

Pada awalnya, seluruh bidang langsung dilempar bersama. Banyak posisi berubah dan semua orang mencari pegangan di aspal basah yang segar. Oliveira, Miller dan Raines berada di tiga besar dan Oliveira dapat dengan mudah menarik diri dari sisanya. Jorge Martin meminta terlalu banyak di depannya dan turun dan harus menghentikan balapannya. Zarko mulai masuk ke ritmenya dan meluncur ke depan. Dia melewati Alex Rains dan mengincar tempat kedua untuk Jack Miller. Quartararo, yang start dari posisi terdepan tetapi memiliki lap pertama yang buruk, juga unggul dan mengambil posisi keempat dari Rins. Zarco bergabung dengan Miller. Ducati sedang berjuang untuk tempat kedua, sehingga Quartararo juga bisa bergabung dengan adipati dan tahap akhir balapan sangat menarik. Quartararo juga bergabung dalam pertarungan untuk tempat kedua dan itu membutuhkan waktu. Alhasil, Oliveira dapat dengan mudah menarik diri dan dengan lima lap menjelang akhir, ia memimpin dengan 4,8 detik dan tidak bisa melewatkan kemenangan. Quartararo adalah yang paling kuat dari tiga rakit dan menempati posisi kedua. Sekarang Miller Factory Ducati vs Pramac Ducati dari Zarco. Qartararo aktif dan melakukan segala daya untuk mengalahkan Oliveira, tetapi itu tidak akan berhasil. Oliveira menang, Quartararo di posisi kedua dan Zarco di posisi ketiga.

Di Moto2, Bo Bendsneyder mendapatkan satu poin dengan finis di urutan ke-15. Dia memulai dari posisi kelima dengan baik tetapi putaran pertama sangat sulit. Dia tidak bisa bergerak maju dan dengan demikian satu poin Piala Dunia untuknya. Zonta van de Goorbergh melintasi garis finis di posisi ke-23 dalam balapan Moto2 keduanya. Balapan berikutnya adalah pada 3 April di Argentina.

READ  "Permintaan nanas Indonesia tetap kuat di Amerika Serikat dan China"