BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Nintendo 64 merayakan 25 tahun – Mario 3D, empat konsol, umpan balik yang kuat – game -.

Nintendo 64 dirilis di Jepang pada tanggal 23 Juni 1996. Konsol tersebut tidak tersedia di Eropa hingga Maret 1997, tetapi perangkat tersebut sudah merayakan ulang tahun ke-25. N64 adalah konsol pertama dengan Paksa umpan balik Di konsol dan yang terakhir masih menggunakan kartrid.

Pengembangan Nintendo 64 dimulai pada awal 1993. Produsen konsol bermitra dengan Silicon Graphics Incorporated, untuk membuat taruhan besar pada grafis 3D. Di bawah judul Realitas Proyek, pekerjaan dilakukan pada konsol dan kolaborasi dengan SGI menghasilkan prosesor augmented reality, atau RCP. Ini adalah chip grafis yang memberi N64 keunggulan teknis atas dua pesaing utamanya: Sega Saturn dan Sony PlayStation. RCP diproduksi pada proses 350 nm dari NEC dan menggabungkan 2,6 juta transistor di atas area seluas 81 mm².

Nintendo 64 adalah konsol pertama dengan konsol yang dapat dilengkapi dengan umpan balik yang kuat, melalui paket gemuruh. Pada generasi berikutnya, ini menjadi standar di semua konsol. N64 juga merupakan konsol pertama yang dapat dihubungkan dengan empat konsol. Ini memungkinkan untuk memainkan game seperti Mario Kart 64, Mario Party, Super Smash Bros, dan GoldenEye 007 dengan empat pemain secara bersamaan.

Super Mario 64, game pertama di mana tukang ledeng Italia dalam 3D dapat dikagumi, adalah penjual utama sistem Nintendo 64. Ini menjadi game N64 terlaris dengan 11,9 juta kopi. Sepanjang hidupnya, konsol ini juga dijual dengan GoldenEye 007, Pokémon Stadium, Donkey Kong 64, dan Star Wars Episode I: Racer.

Nintendo memiliki N64 dalam produksi antara tahun 1996 dan 2002, selama waktu itu kecil 33 juta eksemplar terjual. Selain itu, sekitar 225 juta game telah dikirimkan ke konsol. Nintendo 64 kurang sukses dibandingkan NES dan SNES, yang masing-masing terjual 62 dan 49 juta unit, tetapi dengan banyak kemajuan teknologi, ini adalah salah satu konsol paling berkesan dalam sejarah Nintendo. Tweakers sebelumnya menempatkan Nintendo 64 dalam sorotan Dalam seri video Techjuwelen لسلة.

READ  Pembaruan firmware PlayStation 5 yang akan datang hadir dengan banyak fitur lainnya