The news is by your side.

Nyambi Jual Sabu, Saudagar Sapi Ditangkap

0

Oleh: Riki Z  |

Balicitizen.com, Mangupura – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Badung meringkus saudagar sapi, I Wayan Edik Ardika (34). Pria asal Banjar Baler Pasar, Desa Darmasaba, Abiansemal, Badung itu menjual sabu dengan sasaran pembeli babi.

Kepala BNNK Badung AKBP Ni Ketut Masmini mengatakan, pengungkapan kasus tersebut berdasarkan informasi masyarakat adanya peredaran narkoba di wilayah Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, Badung. “Informasi itu kami terima awal Juni lalu kemudian dilakukan penyelidikan dan kecurigaan mengarah ke I Wayan Edik Ardika.,”ujar Masmini, Senin (24/6).

Tersangka membawa roti untuk pakan ternak sembari menawarkan sabu kepada pembeli babi. Ia pun ditangkap, Sabtu (22/6) sekitar pukul 11.30 wita di gudang pemotongan babi di Banjar Bersih, Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, Badung. “Saat itu dia baru tiba TKP mengendarai mobil L 300. “Saat dihampiri, tersangka mencoba kabur dengan memutar mundur kendaraannya sambil tangan kanannya meraba sesuatu disaku depan celananya tapi berhasil dipegang,”ungkapnya.

Di saku celana diamankan barang bukti sebuah pipet didalamnya berisi sabu yang disediakan untuk pelanggan. Kemudian, tersangka dikeler ke kamar tidur di area kandang ternaknya dan kembali ditemukan sabu yang disembunyikan dalam almari pakaian. “Total barang bukti yang disita tiga paket sabu seberat 1,04 gram. Diamankan juga sebuah pipet yang ujungnya runcing untuk memecah sabu. Kami masih mendalami penyidikan siapa pamasok sabu ke tersangka,”tandasnya. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.