The news is by your side.

Oknum Polisi S Diduga Jadi Pelaku Trafficking Anak

0

Oleh: Pratama Milan

Balicitizen.com, Manado – Seorang bocah perempuan di bawah umur dari Desa Badaro, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongodow Timur (Boltim) diduga menjadi korban trafficking. Pelaku trafficking diduga dilakukan oknum polisi berinisial S.

Dugaan tindak pidana perdagangan orang ini terjadi pekan lalu. Kala itu korban yang sedang berada di salah satu sekolah di Kelurahan Kotamobagu, Kecamatan Kotamobagu Barat, Sulawesi Utara (Sulut), dijemput oleh oknum polisi S (45).

Kemudian dia dibawa menuju ke Manokwari, Papua, tanpa sepengetahuan orang tua korban. Tak terima, korban langsung melaporkan tindakan trafficking tersebut ke Polres Kotamobagu.

Kepala satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Kotamobagu AKP M Aswar Nur membenarkan perihal tersebut. Menurutnya, Polres Kotamobagu sudah berkoordinasi dengan pihak Polres Manokwari terkait laporan tersebut.

“Setelah mereka lihat, baru kita menyurat secara resmi,” bebernya.

Dia menambahkan proses penyelidikan dan penanganan kasus trafficking tersebut bukanlah merupakan perihal yang mudah.

“Nanti kita pastikan dulu kalau korban dan pelaku berada di sana. Karena yang akan kita tangkap ini merupakan oknum anggota polisi dan dari bhayangkari juga,” katanya. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.