BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

OPPO mengumumkan pengisi daya nirkabel cepat magnetik termasuk 40W-MagVOOC – tablet dan ponsel – Berita

Ponsel merek Cina OPPO hadir dengan rangkaian pengisi daya nirkabel magnetik dengan nama MagVOOC. Rentangnya terdiri dari 40W standar, disk pengisian daya 20W, dan bank daya nirkabel 20W. OPPO juga menunjukkan “Air Freight”: pengisian jarak pendek tanpa Qi.

Pengisi daya MagVOOC mengisi daya ponsel secara nirkabel melalui teknologi pengisian daya Qi dan dilengkapi dengan magnet yang terpasang pada ponsel. Standar pengisian daya 40W OPPO mengisi daya OPPO Ace 2 dengan baterai 4.000 mAh dalam 56 menit, janji OPPO. Ponsel lama mengisi daya 30W dengan dudukannya. Tidak diketahui apakah mereka membutuhkan suplemen tambahan untuk ini.

Selain standar, OPPO hadir dengan tombol pengisian melingkar 20W, yang sangat mirip dengan pengisi daya MagSafe Apple dan pengisi daya MagDart 15W Realme. Drive ini mengisi daya ponsel OPPO pada 20W dan dapat mengisi daya perangkat berkemampuan Qi lainnya pada 10W sekaligus melindungi baterai dari kelebihan/kapasitas rendah dan panas berlebih.

Aksesori MagVOOC ketiga OPPO adalah power bank 4.500mAh yang menempel secara magnetis di bagian belakang ponsel. Bank daya mendukung pengisian nirkabel Qi hingga 20W dan juga memiliki port USB-C untuk pengisian kabel 10W. OPPO mengatakan bahwa dibutuhkan dua jam untuk mengisi penuh power bank. OPPO menunjukkan tiga pengisi daya Selama Smart China Expo 2021 di Shenzhen.

Di pameran Shenzhen, OPPO juga mendemonstrasikan konsep “true wireless charging”, Pengembang XDA menulis. OPPO menggunakan teknologi OPPO Air dan mengisi daya baterai secara nirkabel dalam jarak dekat dengan maksimum 7,5W. Untuk ini, perangkat tidak harus sepenuhnya bersandar pada pengisi daya, seperti pengisi daya Qi, tetapi juga dapat ditempatkan secara diagonal di atasnya atau bahkan di sebelahnya. OPPO tidak mengatakan kapan teknologi ini harus ada di pasaran. Juga, belum mengungkapkan harga dan ketersediaan pengisi daya MagVOOC.

READ  Razer memperkenalkan konsol Xbox Wolverine V2 Chroma - game - berita

Tak heran jika OPPO meluncurkan charger nirkabel magnetik setelah Realme pada awal bulan ini Mengumumkan serangkaian aksesori magnetik Untuk melawan seri MagSafe Apple. Realme dan OPPO keduanya merupakan bagian dari merek elektronik Cina BBK. Selain OPPO dan Realme, Vivo, OnePlus dan iQOO juga merupakan bagian dari BBK.