BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Opsi pengujian WhatsApp yang mengekspor cadangan Google Drive – IT Pro – Berita

Tidak, itu muncul setelah media dan bukan teks biasa di google drive. Itu tidak dan tidak sekarang. kan Sebelumnya, Anda tidak punya pilihan dan riwayat obrolan Anda (tetapi bukan media) disimpan terenkripsi di Google Drive atau iCloud. WhatsApp memiliki kunci dekripsi di server mereka. (Jadi WhatsApp tidak memiliki cadangan, tetapi memiliki kuncinya dan Apple/Google memiliki cadangan, tetapi bukan kuncinya. Sangat aman dan sangat sederhana untuk pengguna akhir.) Anda bisa mendapatkan kunci ini dengan mendaftar dengan akun Anda nomor telepon (dan jika diaktifkan, Anda harus terlebih dahulu memasukkan kode 2FA yang benar.). Untuk memulihkan cadangan, Anda benar-benar membutuhkan: mengakses cadangan, mengakses nomor telepon, dan harus mengetahui kode 2FA jika diaktifkan.

Dia sebenarnya cukup aman, tetapi dia membiarkan peluang terbuka. Lagi pula, jika Anda dapat mengintegrasikan Google/Apple dan WhatsApp (misalnya: tuntutan hukum atau panggilan pengadilan), Anda dapat memiliki cadangan dan kuncinya. Tentu saja ini tidak hanya terjadi, tapi tetap saja… itu adalah celah dalam barisan. Untuk mengatasi hal ini, fungsi baru “Encrypted End-to-End Backups” telah dibuat.

Sekarang Anda memiliki 3 opsi dasar:
– Tidak ada enkripsi ujung ke ujung, tetapi enkripsi normal (seperti biasa, situasinya seperti dijelaskan di atas)
Enkripsi ujung ke ujung, dengan tantangan
– Enkripsi ujung ke ujung, dengan manajemen kunci pribadi

Jika Anda memilih enkripsi ujung ke ujung, cadangan riwayat obrolan dan media Anda akan dienkripsi dengan kunci. Anda memiliki dua opsi: Anda dapat membuat kunci dan menyimpannya sendiri, atau Anda dapat membuat kunci yang disimpan di brankas Meta HSM dan dienkripsi di sana dengan kata sandi pilihan Anda. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan dan dengan yang satu Anda memiliki lebih banyak tanggung jawab pribadi daripada yang lain, tetapi pilihan ada di tangan Anda.

READ  Rumor: Nvidia akan meluncurkan RTX 4090 pada bulan Oktober, RTX 4080 dan RTX 4070 pada tahun 2023

Apa pun itu, cadangan Google Drive Anda selalu dienkripsi untuk riwayat obrolan Anda; Itu dengan kunci yang dibuat dan disimpan WhatsApp untuk Anda. Sejak tahun lalu, Anda dapat memilih untuk mengaktifkan keamanan ekstra dan mengenkripsi cadangan dengan kunci/sandi Anda, kemudian riwayat obrolan dan media Anda akan dienkripsi; Tetapi Anda harus mengingat kunci dan/atau kata sandi jika Anda ingin bisa mendapatkannya kembali (dan melupakannya adalah nasib buruk!). Hanya apa yang Anda inginkan.

Omong-omong, orang harus ingat di iPhone bahwa jika Anda ingin memiliki cadangan terenkripsi ujung-ke-ujung yang efektif: Anda harus memastikan bahwa WhatsApp bukan bagian dari seluruh cadangan iPhone Anda ke iCloud dengan mengecualikannya dari cadangan. (Saya sudah menyarankan agar WhatsApp sendiri memblokir ini setelah pencadangan E2EE diaktifkan, tetapi sayangnya itu tampaknya tidak menjadi prioritas utama. kankan

[Reactie gewijzigd door WhatsappHack op 9 juni 2022 01:43]