BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Partisi di Australia: Lebih Banyak Batubara? Apakah kita hidup di planet yang sama?

Thorne dan rekannya Glenn West sedang duduk berbaju putih Di luar, mobil khas Australia dengan palet besar, makan sandwich di sepanjang jalan raya. Keduanya telah bekerja di pertambangan sepanjang hidup mereka. “Ini adalah bagian penting dari hidup saya, dan saya berharap anak-anak saya bekerja di pertambangan juga,” kata West.

Mereka tidak terlalu peduli dengan perubahan iklim. “Pada titik tertentu kita mungkin harus menyingkirkan batu bara, tetapi tidak sekarang. Harganya telah naik dalam beberapa bulan terakhir,” kata West. Keduanya mendukung rencana pemerintah negara bagian untuk mengizinkan lebih banyak tambang baru di daerah tersebut. “Masa depan Australia, dan masa depan dunia, masih berupa batu bara,” kata West.

Manajer lokal Peter Shelley setuju. Dia menjalankan kantor pos di Rylston dan mengenal hampir semua dari 650 penduduk desa itu. “Banyak orang yang secara langsung atau tidak langsung bergantung pada industri batu bara,” katanya. Menurut Shelley, lebih banyak tambang, lebih banyak pekerjaan, dan lebih banyak kemakmuran bagi masyarakat. “Jika Anda berpikir akhir dari bahan bakar fosil sudah di depan mata, Anda sedang bercanda,” katanya.

Penduduk desa berselisih satu sama lain

Tetapi karena rencana baru ini, beberapa penduduk desa benar-benar menentangnya. Beberapa mil jauhnya, Janet Walk yang berusia 63 tahun sedang berjuang melawan operasi penambangan baru yang potensial. “Ketika saya mendengar mereka ingin membangun lebih banyak tambang di sini, saya tidak percaya. Kita hidup di planet yang sama? Mengapa Anda melakukan itu?”

Walk memiliki sebuah peternakan di pinggiran Rylestone tempat dia memelihara kuda selama 25 tahun. Kebakaran semak yang menghancurkan satu setengah tahun yang lalu mendekati rumahnya. “Api ada di sekitar kami. Pemadam kebakaran bekerja terus-menerus, tetapi kami juga sibuk siang dan malam untuk menjaga jarak dari api.”

READ  Kebakaran mencapai pembangkit listrik tenaga batu bara Turki, dan penduduk dievakuasi melalui laut | luar negeri

Anda merasa tidak dapat dimengerti bahwa pemerintah negara bagian mendukung penambangan baru. Tapi itu sejalan dengan visi Perdana Menteri Scott Morrison. “Australia melakukan bagiannya. Saya tidak akan menandatangani cek kosong atas nama warga Australia untuk tujuan tanpa rencana,” katanya menanggapi kesimpulan IPCC.