BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pembaruan perangkat lunak: digiKam 7.10 – Komputer – Unduhan

logo digiKam (75px) DigiKam versi 7.10 telah dirilis. Aplikasi manajemen foto dan pengeditan foto ini memiliki unduhan untuk Linux, BSD, macOS, dan Windows. DigiKam menyertakan dukungan untuk banyak format file dan lebih banyak opsi juga dapat disediakan melalui plug-in, seperti mengekspor album ke Facebook atau Flickr. Lebih lanjut tentang kemampuan program ini dapat ditemukan di sini Halaman ini mencari. Catatan rilis untuk versi ini dapat ditemukan di bawah.

digiKam 7.9.0 dirilis

Setelah tiga bulan pemeliharaan aktif dan memilah bug lainnya, tim digiKam dengan bangga mempersembahkan versi 7.10.0 dari Digital Photo Manager open source mereka. Lihat di bawah daftar fitur paling penting yang disertakan dengan versi ini.


Paket pembaruan komponen internal

Seperti versi sebelumnya, kami menangani pemutakhiran komponen internal paket. Penginstal Microsoft Windows, Paket Apple macOS, dan biner AppImage Linux sekarang menjadi hosting:


Semua komponen ini mencakup peningkatan dan perbaikan stabilitas yang penting.


Pemeliharaan dan peningkatan

Versi baru ini hadir dengan 50 file yang dipisah dan dikunci di bugzilla. Lihat di bawah daftar peningkatan besar yang disertakan dalam rilis ini:


  • Aktifkan salin jalur file ke clipboard di Windows.
  • Peningkatan dukungan untuk tag DXO.
  • Tambahkan dukungan untuk dokumentasi online baru.
  • Perbaiki koneksi basis data Mariadb jarak jauh di bawah macOS.
  • Perbaiki tombol batal di alat impor.
  • Memperbaiki kerusakan dengan OpenCV 4.7.0 terbaru.
  • Peningkatan perilaku sampah internal digiKam.
  • Perbaiki manajemen pengaturan pencarian kesamaan.

Internasionalisasi aplikasi juga telah diperbarui. digiKam dan Showfoto ditawarkan dalam 57 bahasa antarmuka grafis yang berbeda. Buka dialog Pengaturan/Konfigurasi Bahasa dan ubah subtitle sesuka Anda. Aplikasi perlu dimulai ulang untuk menerapkan perubahan. Jika Anda ingin berkontribusi dalam internasionalisasi digiKam, silakan hubungi tim penerjemahsetelah terjemahan Bagaimana. Statistik kasus terjemahan tersedia Di Sini.


rencana masa depan

digiKam 7.10.0 akan menjadi rilis pemeliharaan terakhir untuk seri ini. Kami sekarang akan fokus pada rilis 8.0.0 yang akan datang dengan rencana yang menargetkan April 2023. Kami telah menerbitkan build 8.0.0 awal melalui mekanisme posting mingguan dan menerima umpan balik yang baik dari para penguji.


8.0.0 juga akan hadir dengan dokumentasi online baru yang sangat besar yang telah sepenuhnya ditulis ulang dan diperbaiki.

Tangkapan layar digiKam 7.2 (620p)


READ  Ulasan Terbuka OnePlus – Pecandu