BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pemilihan Denzel Washington sebagai Hannibal menimbulkan kehebohan

Pemilihan Denzel Washington sebagai Hannibal menimbulkan kehebohan

Pemeran Denzel Washington sebagai jenderal Kartago Hannibal Barkas dalam film Antoine Fuqua yang dijadwalkan tayang di Netflix telah memicu kontroversi besar di Tunisia, negara asal sang penakluk.

Surat kabar Perancis Courier International melaporkan keluhan yang diajukan oleh anggota Parlemen Tunisia.

Reaksi berlebihan?
Misalnya, seorang politisi tidak senang dengan peran tersebut yang dimainkan oleh aktor kulit hitam, karena menurutnya, Hannibal adalah keturunan Semit dari Asia Barat. Menurut Yasin Mami:

“Ada bahayanya memalsukan sejarah. Kita perlu mengambil sikap terhadap masalah ini.”

Kurang ganas
Namun, Hayat Katat Guermazi, Menteri Kebudayaan Tunisia, memberikan tanggapan yang tidak terlalu keras:

“Itu fiksi. Netflix berhak melakukan apa pun yang diinginkannya. Namun, Hannibal adalah tokoh sejarah dan kami bangga dia berasal dari negara kami. Tapi apa yang bisa kami lakukan?

Tunisia: negara sinema?
Saya harap keputusan telah dibuat untuk memfilmkan setidaknya satu adegan di sini dan publisitas akan datang darinya. Kami ingin melihat banyak film asing dibuat lagi di negara kami.”

Skenario film yang belum diberi judul ini ditulis oleh John Logan (Budak, Langit runtuh). Washington saat ini berada di Malta untuk syuting Gladiator 2.

READ  Perbarui ulasan dan tidak ada lagi kebocoran otomasi - Iterasi Pengembangan #255 - IT Pro - .Plans