BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pemilihan paruh waktu AS: Lotere koin menentukan hasil pemilihan Kentucky |  Luar negeri

Pemilihan paruh waktu AS: Lotere koin menentukan hasil pemilihan Kentucky | Luar negeri

Hasil SementaraDalam dua pemilihan lokal di negara bagian Kentucky AS di mana para kandidat menerima jumlah suara yang sama, pemenangnya diumumkan dengan satu koin. Di bawah hukum Kentucky, ini adalah metode hukum, menurut BBC. Pemilihan lokal diadakan selama pemilihan paruh waktu AS.

Di Breckenridge County, sebuah daerah kecil di barat daya Louisville, David Albright dan Ronnie Robinson bersaing untuk posisi pemerintah. Kandidat masing-masing imbang dengan 572 suara. Dia melempar koin Albright sebagai pemenangnya.

Di kota terdekat Muldero, Deborah Noel dan Sharon Hodge terikat untuk mendapatkan kursi di dewan. Di sana juga, skor ditentukan dengan cara ini dan Noel menang. Semua kandidat senang bahwa lemparan koin mereka menentukan kehidupan politik mereka. Dalam kedua kasus tersebut, kandidat memenangkan pilihan kepemimpinannya.

Hitungan masih belum lengkap

Tiga hari memasuki apa yang disebut paruh waktu, suara masih dihitung dan hasil akhir untuk Senat dan DPR masih menunggu. Partai Republik diperkirakan akan memenangkan mayoritas di DPR. Belum jelas siapa yang akan mengambil alih Senat.

Pembagian Senat didasarkan pada negara bagian Arizona, Nevada, dan Georgia. Di dua negara bagian pertama, suara masih dihitung, di Georgia diperlukan putaran baru karena tidak ada kandidat yang mendapat lebih dari setengah suara. Saat ini, Demokrat memiliki 48 kursi dan Republik memiliki 49 kursi.

Tampaknya Partai Republik mengambil alih kekuasaan di negara bagian Nevada, AS. Menurut beberapa media, termasuk NBC, CNN, dan Fox News, Joe Lombardo mengalahkan Gubernur Demokrat petahana Steve Sisolak dalam pemilihan paruh waktu. Lombardo menerima dukungan dari mantan Presiden Donald Trump selama kampanye pemilihan.

READ  China: Batang reaktor nuklir rusak dan tidak ada radioaktivitas yang bocor

Di Arizona, Senator Demokrat Mark Kelly terpilih kembali, CNN dan NBC News melaporkan Jumat malam (waktu setempat). Dengan melakukan itu, tidak hanya Partai Republik mengalahkan Blake Masters, tetapi Demokrat juga nyaris mempertahankan mayoritas di Senat.

Kelly memenangkan Masters meskipun inflasi tinggi dan apresiasi rendah di Arizona untuk kebijakan Presiden Joe Biden. Upaya penggalangan dana yang kuat dan menjauhkan diri dari Biden pada isu-isu seperti imigrasi memungkinkannya untuk tetap berada di depan penantangnya dari Partai Republik.

Dua tahun lalu, Kelly memenangkan kursi Senatnya dengan 51 persen suara. Kelly adalah seorang pilot Angkatan Laut dan mantan astronot. Dia menikah dengan mantan aktris Amerika Gabby Giffords, yang selamat dari penembakan massal di Tucson pada 2011.

Parlemen

Untuk menguasai 435 kursi DPR, dibutuhkan 218 kursi. Menurut CNN, Partai Republik saat ini dapat mengandalkan 211 kursi, dan Demokrat di 202.

Sebelum pemilihan paruh waktu, Demokrat masih memiliki mayoritas di kedua majelis. Sebelum pemilihan paruh waktu, Partai Republik diharapkan mencetak kemenangan besar. Meskipun Partai Republik memiliki setidaknya peluang bagus untuk mendapatkan kembali mayoritas di DPR, “gelombang merah” yang diharapkan tidak terwujud.