BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Penangkapan di tengah protes keras di Australia terhadap penguncian | Luar negeri

Karena penguncian, pertemuan massal serta demonstrasi telah dilarang. Di Melbourne, 2.000 petugas mengepung pusat kota dengan pos pemeriksaan dan barikade untuk mencegah protes yang diumumkan. Angkutan umum juga ditutup sementara. Namun, sekitar 700 orang berhasil berkumpul di Melbourne. Di Sydney, di mana tindakan serupa telah diambil, pertemuan lebih kecil.

Australia telah bergulat dengan wabah virus corona tipe delta sejak pertengahan Juni, dengan Sydney, Melbourne, dan ibu kota Canberra, antara lain, dalam penguncian ketat selama berminggu-minggu. Pada hari Sabtu, 1.882 kasus baru virus corona dilaporkan, sebagian besar di Sydney.

Tingkat vaksinasi

Sebagian besar pembatasan berada di negara bagian Victoria, New South Wales dan Canberra dan akan tetap berlaku sampai setidaknya 70 persen orang di atas usia 16 tahun divaksinasi sepenuhnya. Mengingat tingkat vaksinasi saat ini, ini tidak akan terjadi sampai akhir Oktober atau awal November.

Aturan ketat virus corona telah membantu Australia menahan penyebaran. Negara ini telah mencatat kurang dari 85.000 infeksi dan 1.148 kematian sejak awal pandemi, dari hampir 26 juta orang.

“Sangat mengecewakan melihat contoh lain dari minoritas kecil yang menunjukkan pengabaian total terhadap kesehatan dan keselamatan tidak hanya polisi, tetapi semua warga Victoria,” kata Departemen Kepolisian Victoria dalam sebuah pernyataan.

READ  Hukuman pertama Hong Kong di bawah hukum Tiongkok yang kontroversial: 9 tahun penjara karena bendera dengan slogan | luar negeri