BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Penata rambut memotong dari pangkas rambut seluler yang dibangun sendiri di Zernike: ‘menawarkan sesuatu yang unik’

Penata rambut Jesse Crippin memotong klien. Foto: Jesse Crippin

Selama beberapa minggu sekarang, sebuah truk pemadam kebakaran Foodcourt tua telah diparkir di Kampus Zernike pada hari kerja. Dimiliki oleh Jesse Crippen, yang menjalankan barbershop seluler di dalamnya.

“Saya mendapatkannya dua minggu lalu,” kata Crippen. “Meskipun saya sudah bisa mengucapkan selamat tinggal kepada beberapa klien yang bahagia, saya perhatikan banyak mahasiswa dan dosen yang belum menyadari bahwa ini ditawarkan di kampus. Saya juga melihat ini dari tanggapan yang saya dapatkan. Klien adalah kagum bahwa rambut mereka dapat dipotong di sebelah Gedung tempat mereka menghadiri kelas. Dan itulah tujuan saya. Dalam masyarakat saat ini, setiap menit digunakan. Bersepeda ke pusat kota untuk potong rambut membutuhkan banyak waktu. Jadi betapa kerennya mendapatkan potongan rambut tepat di tempat yang Anda inginkan?”

Australia
Fakta bahwa Kribben sekarang berada di Zernike dengan bus merahnya sebenarnya bukan niatnya. Setelah lulus di bidang ekonomi komersial dari Hans University of Applied Sciences, saya pergi ke Australia. Di Australia saya juga sibuk mengurus perpanjangan visa.” Setelah lima bulan di Australia, Crippen melakukan perjalanan ke Indonesia untuk waktu yang singkat. Dan saat itulah Corona merebak. Artinya saya tidak bisa kembali ke Australia karena aturannya yang sangat ketat di sana. Kemudian saya kembali ke Ular, tempat orang tua saya tinggal.”

“Saya bukan tukang kayu”
Di Friesland muncul ide untuk memisahkan orang dari truk. “Saya berhasil membeli mobil pemadam kebakaran tua. Awalnya saya melihat perusahaan yang membeli mobil, tetapi ternyata sangat mahal. Merenovasi mobil tua ternyata lebih mahal. Hanya satu masalah. Saya bukan seorang tukang kayu. Selama penutupan, saya melamar ke sebuah perusahaan Pertukangan di daerah itu, untuk mempelajari segala sesuatu di sana, serta untuk meminta saran dari rekan-rekan. Dengan cara ini saya mengubah mobil menjadi tempat pangkas rambut yang nyata. Apakah saya bangga? Cukup banyak Ya.”

READ  Kabinet, hanya memberikan dukungan Corona kepada perusahaan yang menjalankan bisnisnya secara bertanggung jawab lintas batas

“Dicintai oleh anak muda”
Pada bulan-bulan pertama, Kribben dapat ditemukan di Sneek dengan bus merah. “Saya pergi ke panti jompo dan panti jompo dan kotamadya Súdwest Fryslân memberi saya izin untuk berada di pusat Sneek pada hari Sabtu. Karena saya menyadari bahwa konsep tersebut sangat populer di kalangan anak muda, saya mulai menulis untuk perguruan tinggi dan universitas dan itu cara saya di Zernike pada hari kerja.

pijat bahu
Crippen menunjukkan bahwa barbershop mobile lebih dari sekedar potong rambut atau bercukur. “Saya juga menambahkan beberapa hal yang saya suka lakukan sendiri. Misalnya, klien memiliki pilihan untuk memijat bahu dan leher mereka sesudahnya. Untuk menyelesaikan potongan rambut yang dilonggarkan. Pokoknya, saya mencoba membuatnya menyenangkan. Saya punya tempat untuk satu klien di bus saya, jadi Anda benar-benar mencoba Ciptakan momen yang indah.”

Kribben dapat ditemukan Senin sampai Kamis dari 11 pagi sampai 8 malam di Foodcourt dekat Kapteynborg. Pada hari Jumat, bus akan berada di sana dari jam 11 pagi sampai jam 4 sore. informasi lebih lanjut Itu dapat ditemukan di situs ini.

Foto: Jesse Crippin