BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tanja Toko Membuka Bahasa Indonesia Baru Di Hati Zwolle: “Resep Dari Ibuku”

Dia pernah memasak untuk tim VV Berkum, dan sekarang Tanya van Leuven ada di dapurnya sendiri: Toko Tania. Anda sekarang dapat menemukan usaha katering baru ini di Gasthuisplein di Zwolle, di mana Tanja menyajikan masakan tradisional Indonesia sesuai dengan resep ibunya. juru masak. Menurut Tanja, ada perbedaan dalam memiliki beberapa restoran India lainnya di Zwolle. “Anda memiliki Toko Bali, tetapi hanya itu yang ada di sana.”

Toko Tanja diam-diam dibuka pada pertengahan Juni dan tidak luput dari perhatian. “Sejak buka, tiap hari rame. Kalau hari kita buka jam 4 sore, kadang orang udah nunggu jam 15.30 baru bisa masuk. Kadang saya mau sold out di awal malam, Tang.

Teks berlanjut di bawah gambar.

Memasak untuk klub sepak bola

Orang-orang dari VV Berkum sudah lama mengenal masakan Tanja, karena dia selalu memasak untuk teman, keluarga, dan tim Zwolle Football Club. “Saya juga bertemu teman saya Paul di sana.” Paul Willems menambahkan: “Saya bekerja sebagai editor standar di Vv Berkum. Dia tertawa. Terkadang dia membantu pekerjaan, misalnya dalam membeli produk atau ketika dia sedang sibuk.

Dari memasak untuk klub sepak bola hingga memiliki restoran sendiri, itu adalah langkah besar bagi Tanya. Rencananya sebenarnya untuk menyajikan makanan India pada kesempatan dengan truk makanan baru. Tetapi krisis Corona tidak membantu. Beberapa bulan yang lalu, gedung di Gasthuisplein menjadi kosong. Tanja dapat mengambil alih bisnis dari pemilik sebelumnya, yang memiliki restoran makanan jalanan Vietnam dengan My Saigon. Dia senang dengan itu sekarang. “Ini jalan yang bagus dan beragam. Semua pengusaha di sini saling memberi hadiah. ”

READ  Badan Energi Internasional: Permintaan minyak turun karena pemulihan virus Corona

Teks berlanjut di bawah gambar.

Tania dan Paulus. Foto: Zwolle

“Aku selalu membiarkan temanku menikmati”

Di Toko Tanja, Anda bisa menikmati, antara lain, nasi rames, gado gado, dan sate ajam. Masakan terkenal dari Indonesia, namun bagi yang kurang familiar dengannya, Tanya memiliki penjelasan di situsnya berupa huruf abc mencurigakan atau mencurigakan. Tanja juga menawarkan makanan khas setiap hari Jumat dan Sabtu. Misalnya, minggu ini ada soto ajam, soto ayam khas Indonesia. Tanja juga menjual makanan India yang ringan dan pedas. Orang-orang Zwolle keturunan Indonesia sangat menyukai masakan pedas. Dia tertawa: “Saya selalu membiarkan teman saya mencicipinya untuk melihat apakah itu cukup panas. Seringkali bisa pedas, karena dia menyukainya.”

Tanga, yang lahir di New Guinea dan pindah ke Belanda pada usia lima tahun, membuat semua makanannya sendiri. Saya sudah berpikir untuk menyewa juru masak, tapi sepertinya itu tidak benar. “Resepnya dari ibu saya. Ibu saya menulis dalam resepnya: ‘Sedikit ini dan sedikit itu.’ Tapi kemudian, berapa harganya? Saya tahu dengan banyak pengalaman berapa banyak yang harus Anda gunakan sekarang. Ini terlalu sulit untuk juru masak lain. Kamu harus melakukannya, “kata Tanya. Untuk merasakan hal itu.”

Teks berlanjut di bawah gambar.

Bagaimana dengan balkonnya?

Di Toko Tanja, Anda dapat menikmati makanan cepat saji hanya dari Rabu hingga Minggu mulai pukul 16.00 hingga 20.00 malam. Sebentar lagi Toko akan buka pada hari Jumat dan Sabtu mulai pukul 12:00 WIB. Meski Tanja juga memiliki teras, namun belum dimanfaatkan. “Kalau begitu pertama-tama kita membutuhkan lebih banyak karyawan.”

Namun, yang diperbolehkan adalah mengambil makanan Anda di Toko Tanja dan memakannya di teras di kafe tetangga de Vrolijkheid. “Kalau begitu Anda bisa memesan minuman di sana, misalnya,” kata Paul tentang kolaborasi dengan Café Zwolle. Dengan begitu, Anda tetap bisa menikmati nasi ram atau gado gado di balkon.

READ  Kolom Sid Lukkassen: Sander Schimmelpenninck dan generasi induk

Baca juga: