BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pengadilan: CoronaCheck tidak ilegal dan diskriminatif

Pengadilan: CoronaCheck tidak ilegal dan diskriminatif

Penggunaan CoronaCheck untuk katering dan acara tidak ilegal dan bukan merupakan diskriminasi. Pengadilan di Den Haag memutuskan bahwa pada hari Rabu AturanDalam gugatan yang diajukan oleh dua pengacara terhadap negara. Pengacara berpendapat bahwa Koridor Corona melanggar larangan diskriminasi yang berlaku di Belanda. Menurut pengadilan, ini tidak terjadi, karena tes corona berada dalam jangkauan semua orang.

Pengacara melihat Koridor Corona sebagai pelanggaran hak dasar dan hak asasi manusia di Belanda. Pembela negara menganggap pelanggaran hak ini hampir tidak didukung, yang disetujui oleh pengadilan. Mahkamah memandang bahwa dalam beberapa kasus pembatasan hak-hak dasar dibenarkan, sepanjang memiliki tujuan yang sah, berdasarkan hukum dan proporsional. Ini adalah kasus dengan pengenalan aplikasi CoronaCheck, menurut hakim.

Dalam proses ringkasan, pengadilan berhati-hati dalam menilai langkah-langkah virus corona baru. Hanya jika pemerintah bertindak tanpa dasar hukum atau jika negara tidak dapat memilih kebijakan yang akan diikuti, pengadilan akan terlibat, lapor pengadilan. pengadilan. Dalam hal ini, pemerintah telah menegaskan bahwa Corona harus berlalu.

Baca juga: “Banyak hak dasar dibuang ke tempat sampah untuk orang yang tidak divaksinasi”

Orang-orang menunjukkan kode QR mereka di restoran McDonald’s di Rotterdam. gambar Simon Linkins

Kementerian memudahkan saran perjalanan untuk Malta, Sardinia, dan Azores

Departemen Luar Negeri akan mengubah saran perjalanan untuk berbagai tujuan internasional mulai Kamis. Malta, Sardinia, dan Azores antara lain tidak lagi dipandang sebagai daerah berisiko tinggi akibat kasus corona di sana; Kode warna berubah dari kuning menjadi hijau. Wisatawan dari daerah “hijau” tidak perlu menunjukkan Corona pass pada saat kedatangan atau kembali ke Belanda.

Selain itu, wilayah Guadeloupe, Kosovo dan Indonesia tidak akan diklasifikasikan sebagai daerah berisiko tinggi mulai Kamis, tetapi sebagai daerah berisiko tinggi. Pelancong yang datang dari daerah-daerah ini tidak lagi diharuskan untuk dikarantina di Belanda.

Saran perjalanan untuk Saint Vincent dan Grenadines, Barbados dan Brunei telah diperketat. Destinasi ini akan berubah dari area berisiko tinggi menjadi area berisiko tinggi mulai Kamis. Wisatawan dari wilayah tersebut antara lain harus menunjukkan hasil tes negatif pada saat tiba atau kembali ke Belanda, meskipun telah divaksinasi.

Kabinet menginginkan cadangan nasional 2.000 pekerja perawatan kesehatan jika terjadi krisis kesehatan

Kabinet menginginkan sektor perawatan kesehatan memiliki cadangan nasional 2.000 karyawan perawatan kesehatan pada akhir tahun depan. Inilah yang diumumkan oleh Menteri Kesehatan Hugo de Jonge (CDA) pada hari Selasa dalam sebuah pernyataan Pesan untuk DPR. Penjajah harus bisa menyebar di saat krisis kesehatan seperti pandemi. Setidaknya 720 karyawan layanan kesehatan terdaftar, menurut kantor berita ANP.

READ  Lulusan Arizona State University menggunakan pikiran global untuk menjadi pengusaha

Penelitian ini terutama untuk orang-orang yang saat ini tidak bekerja dalam perawatan, orang-orang yang meninggalkan pengasuhan atau pensiunan, menurut surat itu. Seorang juru bicara Kementerian Kesehatan mengatakan: kami Saya tahu ini tentang orang tambahan. “Kami tidak akan membawa orang keluar dari rumah sakit dan kemudian mengirim mereka kembali ke rumah sakit lain.” adalah kementerian Dewan Pengungsi Norwegia tidak dapat diakses.

Dengan inisiatif sebelumnya, Extra Hands for Care, 6.300 orang telah dikaitkan dengan organisasi perawatan yang berjuang sejak awal pandemi di Belanda. Inisiatif ini akan berakhir pada akhir tahun ini, tetapi organisasi layanan kesehatan akan meminta karyawan inisiatif untuk juga menjadi bagian dari National Healthcare Reserve.

Selama hari anggaran, 5 juta euro disediakan setiap tahun untuk cadangan nasional secara struktural. Keputusan ini muncul setelah ada usulan dari PVV dan CDA. Alasan langsung untuk proposal ini adalah rumah sakit penuh karena pandemi Corona, yang telah menempatkan staf perawatan kesehatan di bawah tekanan besar.

Keluarnya Menteri Kesehatan Masyarakat Hugo de Jong (CDA) di Binnenhof. Bart Maat / ANP

Jumlah kasus baru infeksi virus corona minggu lalu sedikit lebih banyak dari tujuh hari sebelumnya

Jumlah kasus virus corona baru naik sedikit minggu lalu setelah berminggu-minggu menurun secara bertahap. Antara 28 September dan 5 Oktober, itu direkam Institut Kesehatan dan Lingkungan Nasional 1,2016 dinyatakan positif, meningkat 2 persen dari minggu sebelumnya. Angka reproduksi, yang menunjukkan seberapa cepat virus corona menyebar, meningkat dari 0,90 menjadi 0,96. Apalagi persentase tes positif meningkat dari 7,5 persen pekan lalu menjadi 8,1 persen.

Jumlah orang yang diketahui meninggal akibat virus corona pekan lalu adalah 29 orang. Dalam tujuh hari sebelumnya, masih ada 34 kematian. Selain itu, jumlah pasien baru Corona yang dirawat di rumah sakit minggu lalu sama dengan minggu sebelumnya, meskipun jumlah penerimaan baru dari kelompok ini ke perawatan intensif menurun 12 persen.

RIVM juga menerbitkan angka harian pada hari Selasa. Selama 24 jam terakhir, lembaga tersebut mencatat 1.932 tes positif, meningkat 248 dari Senin.

Perusahaan induk Janssen meminta persetujuan AS untuk tembakan kedua

Johnson & Johnson, perusahaan induk pembuat vaksin Belanda Janssen, mengajukan izin AS pada Selasa untuk dosis kedua vaksin Janssen. NS pemacu Ini hanya akan berlaku untuk orang yang berusia di atas 18 tahun, menurut kantor berita ANP. Saat ini, hanya satu dosis vaksin yang diberikan.

Menurut Johnson & Johnson, suntikan kedua memberikan perlindungan yang efektif terhadap virus corona. Dewan Kesehatan Belanda sebelumnya menetapkan bahwa suntikan itu menawarkan perlindungan 67 persen. Penelitian terbaru oleh perusahaan farmasi tersebut menunjukkan bahwa vaksin kedua melindungi hingga 100 persen penyakit serius dari virus Corona.

READ  Unilever menjual lebih banyak es krim ke industri makanan

Permintaan tersebut akan dipertimbangkan oleh panel penasihat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) pada Jumat, 15 Oktober. CNN menulis Bahwa perusahaan obat akan merilis semua data vaksinnya ke Food and Drug Administration (FDA) dan CDC Health Services. Kemudian mereka harus mengidentifikasi kelompok yang mungkin memenuhi syarat untuk booster.

Selain kemanjuran yang lebih rendah dibandingkan dengan vaksin mRNA, vaksin Janssen menjadi lebih kontroversial setelah laporan langka tentang efek samping serius seperti gumpalan. Dewan Kesehatan Belanda menyarankan pada bulan Juni bahwa vaksin dihapus dari program vaksinasi untuk kelompok yang lebih muda. Belakangan bulan itu, pemerintah yang akan keluar menawarkan orang-orang yang berusia di atas 18 tahun untuk memilih vaksin. Lebih dari 375.000 orang Belanda telah memilih Janssen, sebagian besar karena keuntungan praktis bahwa suntikan tunggal memberikan perlindungan yang cukup.

Baca tentang efek samping vaksin Janssen: Wawasan tentang efek samping Janssen dan AstraZeneca

Peningkatan lain dalam jumlah pasien korona di rumah sakit Belanda

Jumlah pasien Corona yang dirawat di rumah sakit Belanda naik untuk hari ketiga berturut-turut. Ada 483 orang dengan Covid-19 di bangsal perawatan atau unit perawatan intensif pada hari Selasa, 32 lebih banyak dari pada hari Senin. Jumlah pasien corona di bangsal rawat inap bertambah dari 25 menjadi 351 pasien corona, empat pasien dirawat di ruang rawat intensif, dan kini dirawat 132 pasien Covid-19. Hal ini dibuktikan dengan angka National Coordination Center for Patient Distribution (LCPS).

Dalam 24 jam terakhir, 65 pasien baru COVID-19 dibawa ke bangsal perawatan. Menurut kantor berita ANP, ini adalah gelombang masuk pengungsi tertinggi dalam hampir sebulan. 18 pasien baru dirawat di unit perawatan intensif.

Bagan di bawah ini menunjukkan evolusi hunian rumah sakit:

Portugal memulai dosis booster untuk orang di atas 65

Portugal akan memberi orang yang berusia di atas 65 tahun suntikan korona ketiga, yang disebut penguat dorongan, Menampilkan. Ini diumumkan oleh Menteri Kesehatan Antonio Sales pada Senin malam, menurut berbagai kantor berita. Yang paling rentan dalam kelompok ini, penghuni panti jompo dan orang berusia di atas 80 tahun, akan menjadi yang pertama dirawat mulai Senin, 11 Oktober.

Negara itu sudah mulai memberikan dosis ekstra kepada orang di atas 16 tahun dan mereka yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah bulan lalu. European Medicines Agency (EMA) kemarin memutuskan bahwa suntikan ketiga vaksin Moderna atau Pfizer aman untuk kelompok ini. Injeksi booster dapat diberikan dalam waktu empat minggu setelah dosis kedua. Orang berusia antara 18 dan 55 tahun yang tidak memiliki masalah kekebalan mungkin memenuhi syarat untuk dosis booster enam bulan setelah menerima suntikan kedua.

READ  Mia pindah dari Jakarta ke Dordrecht: "Dulu saya liburan, tapi tinggal di sini benar-benar berbeda"

85 persen dari populasi Portugis sekarang memiliki dua vaksinasi.

Baca juga: EMA: Vaksin korona ketiga dengan vaksin Pfizer yang aman dan sebagian aman

Seorang petugas kesehatan menyiapkan vaksin Pfizer melawan virus corona di Seixal, Portugal. Foto oleh Pedro Nunes/Reuters

Turis internasional tidak diterima di Australia hingga 2022

Hingga 2022, turis internasional tidak akan diterima di Australia. Hal ini dibenarkan oleh Perdana Menteri Scott Morrison. Warga Australia yang terdampar di luar negeri, pelajar dan pekerja migran diberikan prioritas.

Juga diumumkan pada hari Selasa bahwa 80 persen populasi Australia telah mendapatkan suntikan pertama mereka, melonggarkan aturan ketat virus corona di negara itu. Sebelumnya diumumkan bahwa warga Australia dan orang-orang dengan izin tinggal permanen akan diizinkan bepergian ke luar negeri mulai November untuk pertama kalinya sejak awal pandemi. Setelah kembali, orang yang divaksinasi lengkap harus dikarantina di rumah selama tujuh hari. Kini semua pemudik diwajibkan untuk dikarantina di hotel selama dua minggu.

Relaksasi lebih lanjut telah diumumkan ketika 80 persen divaksinasi penuh, dan penghitungnya sekarang 57 persen. Diharapkan 80% akan tercapai bulan depan.

Vaksin Pfizer masih 90% efektif melawan rawat inap setelah enam bulan

Vaksin Pfizer masih 90 persen efektif melawan rawat inap setelah enam bulan. Ini berlaku untuk semua varian virus, termasuk varian delta. untuk menulis Penjaga Berdasarkan studi yang dipublikasikan dalam jurnal ilmiah The Lancet.

Peluang tertular corona meningkat secara signifikan setelah enam bulan. Dua bulan setelah injeksi, vaksin Pfizer 88 persen efektif melawan infeksi. Enam bulan kemudian, itu masih 47 persen. Oleh karena itu, peneliti menekankan pentingnya suntikan booster untuk mencegah penyebaran lebih lanjut.

Selamat datang di blog ini

Di blog ini, editor Dewan Pengungsi Norwegia Perkembangan terkini virus Corona dan wabahnya.

Pada hari Minggu, sekelompok 72 perusahaan perjalanan mengumumkan bahwa mereka menuntut negara karena memberikan nasihat perjalanan palsu. Negara bagian dapat mengharapkan panggilan pengadilan minggu ini. Selanjutnya, ahli virologi Marion Koopmans memenangkan Hadiah Irispenning, penghargaan komunikasi sains yang sangat baik, dan Menteri Hugo de Jonge (Kesehatan Masyarakat, CDA) mengumumkan bahwa dia telah melaporkan ini karena seseorang telah mengancamnya dengan tiang gantungan di Twitter.

Baca disini Blog sebelumnya Sepanjang jalan