BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pengembang membuat GPU open source miliknya sendiri yang dapat menjalankan Quake dengan stabil – PC – .Geeks

Harga kartu video mungkin sedikit turun, tetapi memasang GPU yang bagus ke dalam mesin Anda masih sangat mahal. Jadi Dylan Barry berpikir sudah waktunya mengembangkan GPU-nya sendiri. FuryGPU bukanlah tandingan 4090, tetapi merupakan open source dan dapat menjalankan Quake di Windows dengan stabil.

Dikembangkan oleh pengembang dan penghobi Dylan Barry, yang sendiri bekerja di industri game GPU kemarahan di waktu luangnya. Dia telah mengerjakannya sejak Agustus 2021, ketika dia pertama kali berkomitmen pada proyek tersebut. FuryGPU adalah kartu video yang didasarkan pada Xilinx FPGA, tepatnya Seng+ Rentang Ultra. GPU memiliki antarmuka PCIe 2×4, sehingga Barry harus merancang skemanya sendiri. Barry mengatakan FuryGPU memiliki, antara lain, empat unit pemindaian raster independen dan kecepatan clock 400 MHz.

Sumber: Dylan Barry

GPU belum bisa menangani Crysis, tapi Quake pasti bisa. Barry menulis driver Windows untuk GPU dan kemudian antarmuka pemrograman aplikasi (API) untuk berkomunikasi dengan GPU, serta driver kernel untuk memutar gambar dan suara. Ia mampu menjalankan Quake secara stabil pada 60 frame per detik.

Barrie ingin membuat data dari GPU-nya tersedia secara open source. Ini berbicara tentang kode lengkap: tata letak PCB, driver Windows, dan API. Dalam postingan di HackerNews Barry menulis bahwa dia belum bisa mengatakan kapan dia akan melakukan itu.

READ  Kita akan melihat Permata Mahkota Kosmik pada hari Selasa