BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Penurunan Moral di Vietnam Belanda

pembunuh! Nazi! Sekembalinya dari pertempuran di Hindia Belanda, Prajurit Johan de Vries (Martin Lakimer) disambut dengan spanduk dan bom cat. Ini sangat menyakitkan bagi seorang putra dari sarang NSB, yang ingin membalas dendam atas pengkhianatan ayahnya.

Jim Taihuttu dirangkul di atmosfer Timur, Yang tayang perdana minggu ini di Amazon Prime, menampilkan tema dari film Vietnam. Musuh – Charlie di Vietnam, Bloppers di sini – masih anonim, ini tentang anak-anak kita, kemerosotan mereka, dan pelecehan mereka. Kisah perang ini sangat disambut baik: tidak seperti pendudukan, dekolonisasi yang menyakitkan hampir tidak mengarah pada produksi film layar lebar.

Di Taihoto, perjuangan kemerdekaan Indonesia adalah perjuangan gerilya dengan intensitas rendah. Tak lama kemudian, pahlawannya, Johan, dibuat frustrasi oleh kelambanan menunggu dan melihat tentara Belanda, yang hanya terbatas pada patroli oleh para pekemah yang menakutkan di mana tidak ada yang berani mengatakan apa-apa tentang para pemberontak. Jika seorang kawan terbunuh dalam suatu penyergapan, maka hampir tidak ada pembalasan yang mengikutinya. Anak laki-laki, karena itulah mereka, menggerutu dan bersumpah demi “orang kulit hitam” dan “monyet” dan menikmati obrolan keras dan kunjungan ke rumah pelacuran. Yohan jatuh cinta dengan pelacur Gita (Denise Aznam) dan melihatnya karena cinta.

READ  Serial dokumenter ini menampilkan orang-orang Maluku dari yang terburuk | televisi

Anda sedang melihat kehidupan kamp yang suram dan dicat secara otentik dengan sedikit minat. Hanya ketika dia mengantarkan kapten terkenal Raymond Westerling (Marawan Kanzari) ke patung dengan jip – pria itu menyukai jalan masuk yang dramatis – dia mendapatkan Timur Juga tingkat keparahannya. Karya Westerling yang brutal dan efektif di Sulawesi selatan (sekarang Sulawesi) pada tahun 1946/1947 telah menduduki sejarawan selama lebih dari setengah abad. Ternyata itu adalah panduan setan untuk Johann; Timur Disebutkan dalam hal ini Film Vietnam Detasemen. Melkmuil mencari sosok ayah: Johan yang cemberut dan kebarat-baratan, harga diri yang membara adalah pasangan yang sangat baik.

Westerling, yang dijuluki “Si Turki”, ternyata adalah sosok misterius dengan koneksi yang tinggal di luar kamp tentara, tahu apa yang terjadi di hutan dan mengatur penggerebekan berani sendiri. Sangat berbeda dari mereka yang mengambil pena pemalu di tentara biasa; Gohan dengan senang hati membawa baterai ketika Westerling ingin menginterogasi seorang pemberontak Indonesia secara elektrik. Dia tumbuh menjadi semacam pembantu kamp, ​​dan menyerap neo-Darwinisme romantis Westerling – Anda adalah pemburu atau mangsa. Indonesia Merdeka melihat kapten sebagai fakta, tapi urutan pertama harus dipulihkan dengan tangan besi. Kalau orang Barat dibiarkan mendirikan kesatuan elite dengan mandat mutlak, Johan mencari tahu apa artinya.

Timur Ini adalah film yang kredibel dengan kekurangan. Dengan panorama indah yang Anda sesali karena tidak melihatnya di layar lebar, suasana aslinya diam-diam didukung oleh rangkaian film lagu-lagu kolonial, Verdi – jika Westerling diizinkan untuk merekam – dan suara Gamelan. Terence Mallix Garis merah tipis Tampaknya menjadi inspirasi: lirik alami versus kekerasan mendadak, cuplikan bawah air Johan yang mewakili baptisan, pembersihan, dan awal yang baru.

READ  Sekuel film hit Wonder Woman melewatkan bioskop selamanya | Ternyata

Yang kurang kuat adalah penggunaan Taihuto atas struktur cepat yang tidak konvensional: Petualangan tropis Johan adalah sekuel dari hidupnya yang ditandai dengan gangguan stres pasca-trauma dan kebencian dalam membangun kembali Belanda. Ini sangat membingungkan pada awalnya. dia juga Timur Diesel yang akselerasinya agak tidak merata. Setelah satu setengah jam berjalan dengan kecepatan tinggi, setengah jam terakhir menjadi tidak berdaya karena Westerling menerapkan konsep teatrikal kontra-terorisme radikal. Dia tidak menggelincirkan Kapten Kurtz Akhir dunia sekarangTapi dia adalah psikolog kolektif yang dihitung secara klinis, ditutupi oleh personel militer senior, dan sembarangan membunuh demi kebaikan dan ketertiban bersama. Jika muridnya menolak, film aksi yang sama sekali tidak meyakinkan akan menyusul, ditambah epilog opera; Pensiunan opera Westerling menyanyi bukan tanpa pamrih.

Kecepatannya agak goyah setelah start yang intens ini. Tetapi Anda lebih suka melihat film perlahan-lahan mendapatkan momentum daripada menghilang seperti lilin. Fokus Taihutu pada dekadensi Johan membuahkan hasil. Ini adalah satu-satunya kisah tentang seorang pemuda yang rentan dan malu yang berakhir dalam kesulitan moral karena pencariannya yang gila-gilaan untuk balas dendam. Oleh karena itu, karya Belanda setelah perang di Indonesia cukup simbolik, yang telah lama disembunyikan secara massal.

READ  Buku harian Yap Tinder digunakan untuk film baru De Oost. Pejuang kawakan itu akhirnya mendapat kesempatan untuk bercerita tentang pengalamannya selama perjuangan kemerdekaan Indonesia