BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Penyelenggara KTT Iklim Inggris terbang ke 30 negara dalam 7 bulan

Menteri Inggris yang bertugas menyelenggarakan KTT Iklim Internasional COP26 terbang ke tiga puluh negara berbeda dalam tujuh bulan. Alok Sharma, yang dijadwalkan menjadi tuan rumah KTT di Glasgow pada Januari, telah terbang ke Brasil, Indonesia dan Kenya sejak Februari, Daily Mail melaporkan.





P ANP / HH


Terlepas dari operasi korona dan pembatasan perjalanan yang ketat, Sharma dapat terbang ke 30 negara, mencakup lebih dari 320.000 kilometer. Menurut The Guardian, Sharma terbang delapan kali keliling Bumi.

Sekembalinya ke Inggris, Menteri tidak harus mengisolasi enam negara yang dikunjunginya, meski diberi tanda merah oleh pejabat Inggris. Pelancong dari negara-negara ini diharuskan diisolasi di hotel selama sepuluh hari setibanya di Inggris, tetapi Sharma diberikan pengecualian karena ia berjanji kepada negara itu sebagai politisi.

Dalam sebuah wawancara dengan The Guardian, Sharma mengatakan pada akhir Juli bahwa “kita semua harus melakukan bagian kita untuk memerangi krisis iklim.” Dia mendorong semua orang untuk membuat “perubahan kecil yang dapat membuat perbedaan.”

READ  Dua belas pengadopsi Sri Lanka bertanggung jawab atas pemerintah Belanda