BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia memblokir banyak layanan online, tetapi PayPal menawarkan penangguhan hukuman | Teknologi

Indonesia diblokir Beberapa layanan online akhir pekan lalu karena tidak mematuhi peraturan negara. Situs PayPal juga diblokir. Tetapi blokade itu untuk sementara dicabut karena masalah besar muncul karena orang tidak lagi memiliki akses ke uang mereka.

Kementerian Komunikasi Indonesia menutup beberapa layanan online pada hari Sabtu. Misalnya, selain PayPal, mesin pencari Yahoo dan layanan game Steam juga diblokir.

Larangan PayPal telah diperpanjang hingga Jumat depan. Ini memberi pengguna waktu untuk mentransfer dana mereka ke platform lain, kata kementerian itu. PayPal belum merespons.

Menurut pihak berwenang Indonesia, perusahaan yang diblokir melewatkan tenggat waktu pendaftaran. Berdasarkan undang-undang November 2020, bisnis online harus memberikan wewenang kepada pihak berwenang untuk mengungkapkan informasi tentang pengguna tertentu. Selain itu, pesan harus segera dihapus jika dianggap ilegal oleh pihak berwenang. Meski undang-undang tersebut sudah berlaku sejak lama, perusahaan diberi tenggat waktu hingga Jumat pekan lalu untuk mematuhi aturan tersebut.

Berbagai layanan seperti Google, Metta, Amazon dll akan memberikan izin pada waktunya. Larangan itu tertunda sampai perusahaan lain mengadopsi aturan tersebut.

READ  Peringatan Nasional Pembebasan India Didefinisikan Ulang ...