BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Penyelesaian antara miliarder Rusia dan mantan istrinya dalam pertarungan perceraian paling mahal yang pernah ada

Timur Akhmetov, putra dari pasangan (mantan), dihukum awal tahun ini: dia akan bersekongkol dengan ayahnya untuk menyembunyikan sebagian asetnya dari ibunya.foto Reuters

Orang kepercayaan Putin, Farkhad Akhmedov (65), yang lahir di Azerbaijan, menjadi sangat kaya dengan perusahaan energi Siberia Northgas. Pernikahannya dengan Tatiana runtuh setelah mereka saling menuduh perselingkuhan, tetapi selama proses perceraian di London, Akhmetov bahkan menolak untuk mengirim pengacara. Menurutnya, pasangan itu sudah putus pada 2000 di Moskow. Namun, hakim Inggris yang memimpin persidangan memutuskan bahwa surat cerai Rusia itu palsu.

Pengadilan memutuskan bahwa Tatiana Akhmedova berutang sekitar 500 juta euro, lebih dari 40 persen dari aset mantan suaminya. Namun, mantan suaminya yang berusia 13 tahun tidak ragu-ragu untuk membayar jumlah ini dan mencoba mencapai penyelesaian, menawarinya satu kali € 80 juta. Tatiana berterima kasih padanya untuk itu.

Sejak itu, terjadi perselisihan hukum antara keduanya, dengan Tatyana Akhmedova mengeluh bahwa dia hanya menerima £7 juta dan “helikopter berkarat” dari mantan suaminya sejak 2016.

keterlibatan ibu

Awal tahun ini, putra pasangan itu juga dihukum: Timur Akhmetov harus membayar ibunya 87 juta euro. Menurut hakim, telah ditetapkan bahwa putra berusia 27 tahun itu bersekongkol dengan ayahnya untuk menyembunyikan sebagian asetnya dari ibunya.

Hakim Gwyneth Knowles mengatakan: “Taymur telah belajar dengan baik dari perilaku ayahnya, dan telah mengatakan dan melakukan segala daya untuk mencegah ibunya menerima satu sen pun dari harta warisan.” “Dia adalah orang yang tidak jujur ​​yang akan melakukan apa saja untuk membantu ayahnya.”

Timur menggambarkan ibunya di pengadilan sebagai “oportunis” dan “rakus”. Menurutnya, dia ingin segera bercerai setelah suaminya menjual sahamnya di perusahaan Northgas. Dia menemukan penyelesaian € 80 juta yang dibuat oleh ayahnya sangat murah hati, mengingat perselingkuhannya di masa lalu.

Penyelesaian tampaknya menjadi akhir dari pertempuran panjang antara keduanya. Biaya pertempuran hukum diperkirakan mencapai 35 juta euro.

READ  Bagian dari bangunan dan perancah runtuh di Antwerpen: lima orang hilang, satu tewas | di luar negeri