BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Perayaan ganda untuk komunitas India di Inggris, Sunak ‘mereka’ sekarang menjadi Perdana Menteri

Agensi Pers Prancis

NOS. Berita

  • Fleur Lunsbash

    Koresponden Inggris dan Irlandia

  • Fleur Lunsbash

    Koresponden Inggris dan Irlandia

South Hall London, rumah bagi komunitas India terbesar di Inggris, telah merayakan selama dua hari. Tidak hanya Diwali, hari raya terpenting bagi umat Hindu, yang dirayakan kemarin, tetapi tiba-tiba ada alasan lain untuk merayakannya: berita bahwa Rishi Sunak, putra imigran dari India, Menjadi Perdana Menteri Inggris. Penunjukan tersebut membuat banyak orang keturunan India bangga – termasuk di luar Inggris.

“Saya sangat senang,” kata Kajal sambil menggoreng masakan India di sebuah kios pasar di sudut. Southall dijuluki Little India. “Ketika kami mendengar bahwa dia menjadi Sunak, rasanya seperti perayaan ganda bagi kami. Itu adalah dua momen besar, Diwali dan Sunak sebagai Perdana Menteri, datang bersama.”

Lebih dari satu setengah juta orang keturunan India tinggal di Inggris, yang merupakan kelompok etnis terbesar kedua setelah penduduk asli Inggris. Menurut Kajal, Sunak adalah “teladan bagi kita semua”, terutama generasi muda. “Kami belajar darinya, dan mengambil inspirasi dari pekerjaan dan pencapaiannya.”

Badan Perlindungan Lingkungan

Karya ini dilakukan oleh seniman jalanan di Mumbai, India

Momen Barack Obama Inggris, Janpal Basran Tunjuk Sunak. Dia menjalankan amal di Southall. “Jika Anda dapat melihat bahwa seseorang dengan warna kulit Anda, latar belakang Anda, bisa mendapatkan pekerjaan tertinggi di negara ini, itu sangat keren.”

Sonak, lahir di Southampton pada tahun 1980, memiliki akar Afrika serta keturunan India: orang tuanya lahir di bekas koloni Inggris di Kenya dan Tanganyika (bagian dari Tanzania saat ini). Di sana juga, fakta bahwa Rishi Sunak sekarang menjadi Perdana Menteri tidak luput dari perhatian.

Ayah Senk adalah seorang dokter umum dan ibunya bekerja di apotek. Dengan uang yang mereka peroleh, mereka dapat mengirim putra mereka ke sekolah asrama Inggris yang bergengsi dan kemudian ke Oxford. Sunak bekerja di Goldman Sachs dan kemudian di hedge fund.

Dia berutang kekayaan besar sebesar $850 juta terutama untuk pernikahannya dengan Akshata Murti, satu-satunya putri raksasa teknologi India dan miliarder Narayana Murthy.

Tindakan dinilai