BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Perpustakaan Kongres AS menyimpan Musik Super Mario Bros di National Canon – Game – .Geeks

Perpustakaan Kongres Nasional AS mengambil musik dari Super Mario Bros. untuk Nintendo Entertainment System di National Recording Registry. Ini karena makna yang dimiliki musik bagi negara.

Ini adalah pertama kalinya musik video game dimainkan termasuk Dalam Registri Pencatatan Nasional, yang juga menampilkan musik dari Alicia Keys, Jay-Z, Ricky Martin, Radiohead, Mariah Carey, dan masih banyak lagi. Non-musik juga bisa direkam. Misalnya, The Pale Blue Dot karya Carl Sagan hadir, begitu pula episode podcast This American Life tentang krisis keuangan 2008.

Tentang komposer Jepang Koji Kondo, NLOC mengatakan: “Beberapa musisi yang karyanya telah begitu dikenal selama beberapa dekade, sementara artisnya relatif tidak dikenal.” Library Kondo mengutip dari wawancara baru-baru ini: “Jumlah data yang dapat kami gunakan untuk musik dan efek suara sangat kecil, jadi saya harus benar-benar inovatif dan memanfaatkan sepenuhnya kecerdikan musik dan pemrograman yang kami miliki saat itu. Gunakan semua jenis genre yang cocok dengan apa yang terjadi di layar, dan kami memiliki jingle untuk mendorong pemain untuk mencoba lagi setelah menyelesaikan ‘permainan’, ketekunan untuk memberi selamat kepada mereka atas pencapaian tujuan, dan karya yang terburu-buru karena waktu yang tersisa sangat sedikit.”

Menambahkan ke Registri Pencatatan Nasional berarti tidak hanya mengakui “pentingnya budaya, sejarah, atau estetika”, tetapi juga mengambil langkah-langkah untuk memastikan bahwa rekaman tersebut dilestarikan untuk generasi mendatang. Pihak lain sudah melakukan ini, terutama untuk rekaman populer, dan dalam hal ini Perpustakaan Kongres tidak melakukan apa-apa di bidang ini.

Bersamaan dengan musik Mario, rekaman dari Jackie DeShannon, John Lennon, Led Zeppelin, John Denver, Eurythmics, The Police, dan lainnya akan ditambahkan tahun ini. Inisiatif ini sudah ada sejak tahun 2002.

READ  Dugaan kode sumber Intel Alder Lake Socs muncul online - Komputer - Berita