BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

“Persaingan antar petani bukan persaingan antar varietas kelapa”

“Persaingan antar petani bukan persaingan antar varietas kelapa”

Selama Ramadhan, pola konsumsi di negara-negara Muslim berubah drastis. Kurma adalah salah satu buah yang menghasilkan buah ini. “Selama Ramadhan, umat Islam tidak makan dan minum di siang hari, jadi makan sebelum dan sesudah matahari terbenam sangat penting,” kata Ramadan Elsayyad dari Kurma Palm Hills, sebuah peternakan Mesir. “Ini mendorong konsumsi makanan yang terhidrasi dan seimbang dengan nilai gizi tinggi, kaya serat dan karbohidrat, yang memberikan energi cepat sekaligus mudah dicerna.”

Kurma memenuhi kebutuhan ini dan konsumsinya meningkat secara signifikan selama Ramadan. Ini adalah tradisi makanan religius yang diikuti oleh umat Islam selama berabad-abad. Namun, baru-baru ini kita melihat peningkatan konsumsi kurma sepanjang tahun, tidak hanya oleh umat Islam. “

“Setiap tahun selama Ramadhan, kami melihat pertumbuhan permintaan kurma yang kuat, terutama di Turki, Malaysia, Maroko dan negara-negara dengan populasi Muslim yang besar di Afrika Utara, Indonesia, Bangladesh, negara-negara Teluk dan negara-negara Eropa. Rusia dan negara-negara CIS,” kata Ramadan.

Industri kurma sangat beragam, dengan banyak negara asal dan varietas yang bersaing. “Di kategori tinggi, kami menemukan kurma Medjole di tempat pertama. Kurma dengan kualitas standar atau varietas yang sedikit lebih rendah datang dalam banyak varietas, terutama ditanam di Mesir, Arab Saudi, Maroko dan Tunisia: Sayyidi, Bofkus, Sayer, Mazabati, Sukhari, Kalas, Mabrum, Guthri, Teklet Noor,…”

Bagaimana pasar internasional terbagi antara asal-usul yang berbeda? “Tentu ada persaingan antara petani dan varietas, tetapi faktor lain juga berperan, seperti kondisi pertumbuhan, logistik, kedekatan geografis dan budaya antara pasar sasaran dan area tumbuh, serta pentingnya pariwisata dan industri lainnya. juga merupakan perjanjian perdagangan antara beberapa negara, yang seringkali bersifat umum, berdasarkan kepentingan.”

READ  Tradisi Maluku - NRC

Ramadan mengutip pasar Eropa sebagai contoh: “Eropa lebih memilih asal dengan perjanjian perdagangan, yang menurunkan biaya. Faktor lain juga menentukan pasar, seperti kondisi pertumbuhan, mendukung negara dengan cuaca hangat dan kelembaban rendah. Logistik juga berperan. Pengiriman ke Turki hanya seminggu sebelum tanggal Mesir. adalah, sebulan ke Timur Jauh.”

Di tengah persaingan tersebut, banyak bermunculan daerah yang berusaha tampil menonjol dan menjadikan varietas andalannya seperti medjoel, teklet noor atau mazapati sebagai pilihan konsumen yang konsisten. Persaingan antar varietas menguntungkan petani. “Ini mendorong inovasi dan memberikan pilihan kepada konsumen. Ini membantu mendorong persaingan, menghasilkan kualitas yang lebih baik dan harga yang lebih baik bagi konsumen. Pada akhirnya, beragam pilihan varietas kurma memastikan pasar yang sehat dan berkelanjutan.”

Namun, menurut pakar kurma Mesir, persaingan sebenarnya adalah antar petani daripada antar varietas: “Setiap varietas memiliki tekstur, bentuk, nilai gizi, dan struktur biayanya sendiri, jadi menurut saya lebih tepat untuk membicarakan persaingan antar. Petani bukan antara varietas.” Menurut petani, cara petani membedakan diri tergantung pada bagaimana mereka memanfaatkan bulan Ramadhan, baik untuk mencari keuntungan cepat atau untuk mempromosikan produk mereka.

“Kami fokus pada pendekatan kedua. Kami melihat Ramadhan sebagai kesempatan untuk menawarkan diskon dan promosi. Inilah cara kami ingin menghubungkan pelanggan dengan kami. Pada saat yang sama, kami menjamin metode pembayaran yang aman dan efisien. Kami sangat menekankan pada kualitas .. Garis Medjoul kami di pasar kelas atas. Dan produk kami Kami membedakan diri dari kompetisi dengan umur simpan yang baik dan kemasan ramah lingkungan, cocok untuk konsumsi individu dan keluarga. Ini sangat jarang di antara pesaing. Kami juga menawarkan pendek. Waktu pengiriman, awal Ramadhan bergerak 11 hari lebih dekat ke musim panen setiap tahun. Akhirnya, tim kami memberikan layanan pelanggan yang sangat baik. Pengiriman. Dukungan adalah prioritas kami.”

READ  Petugas penyelamat Indonesia bergegas ke korban gempa bumi dahsyat

Jadi petani Mesir memilih untuk “menundukkan pentingnya keuntungan untuk mendapatkan pangsa pasar.” Mengurangi keuntungan berarti tidak hanya memberikan promosi, tetapi juga menanggung biaya yang meningkat. “Rantai pasokan saat ini rumit dan mahal. Pengiriman ke Rusia, misalnya, membutuhkan biaya asuransi tambahan, dan kami tidak ingin membebani pelanggan dengan beban ini.”

Untuk informasi lebih lanjut:
Ramados Elsayed
Kencan Palm Hills
Telp: +20 102 008 4117 (Mesir)
[email protected]
www.palmhillsdates.com