BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pertama Tim Cook, dan sekarang Satya Nadella juga tinggal di Indonesia – negara terpadat keempat di dunia

  • Microsoft berencana menginvestasikan $1,7 miliar pada infrastruktur cloud dan kecerdasan buatan di Indonesia.
  • CEO Satya Nadella mengunjungi Indonesia minggu ini. Investasi ini merupakan yang terbesar dalam 29 tahun sejarah Microsoft di negara tersebut.
  • Tim Cook dari Apple juga tampaknya mengincar negara tersebut sebagai basis manufaktur potensial.

Microsoft Ini adalah raksasa teknologi terkini yang mengincar Indonesia sebagai pusat bisnis baru.

Perusahaan mengatakan minggu ini akan melakukannya Investasi sebesar $1,7 miliar Selama empat tahun ke depan di bidang infrastruktur cloud dan kecerdasan buatan di Indonesia.

“Kecerdasan buatan generasi baru ini mengubah cara hidup dan bekerja di mana pun, termasuk di Indonesia,” kata CEO Microsoft Satya Nadella, Selasa. “Investasi yang kami umumkan hari ini – yang mencakup infrastruktur digital, keterampilan, dan dukungan bagi pengembang – akan membantu Indonesia berkembang di era baru ini.”

Menurut postingan blog dari Microsoft, investasi tersebut akan membantu pemerintah mencapai Visi Emas Indonesia 2045, yang berfokus pada berbagai aspek pembangunan, termasuk ekonomi, budaya, dan politik.

Microsoft menyebutkan meningkatnya permintaan layanan komputasi awan di Indonesia sebagai salah satu alasan investasinya.

berdasarkan Cari dari Perusahaan konsultasi KearneyAI dapat menambah PDB Indonesia hingga $366 miliar dan PDB Asia Tenggara hampir $1 triliun pada tahun 2030.

CEO Apple Tim Masak Indonesia pun tampaknya mengincar negara terpopuler keempat di dunia dengan jumlah penduduk sekitar 280 juta jiwa.

Bulan lalu, ia bertemu dengan Presiden Indonesia Joko Widodo di Jakarta. Belakangan, Cook mengatakan Apple akan melakukan hal tersebut “Lihat” industrialisasi negara itu Hal ini bertujuan untuk mengurangi ketergantungannya pada Tiongkok.

Apple tidak segera menanggapi permintaan komentar Business Insider, yang dikirimkan di luar jam kerja reguler.

READ  Ambil Lima: Nyalakan lampu

Presiden Indonesia menyarankan agar Microsoft menempatkan pusat data barunya di Bali atau ibu kota baru negara. NusantaraSeperti dilansir Reuters.

Indonesia sedang membangun ibu kota dengan biaya sekitar $35 miliar karena sebagian Jakarta tenggelam akibat pengambilan air tanah yang berlebihan dan kenaikan permukaan laut.

Nadella juga singgah di Malaysia dan Thailand dalam tur Asia Tenggara pekan ini. Microsoft akan Berinvestasi dalam infrastruktur AI Di Thailand dan menyiapkan pusat data Azure di sana.