BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Perunggu putra juga diperbarui di Piala Dunia di Antalya

TeamNL Longbow sekali lagi memenangkan medali perunggu di Piala Dunia di Antalya, Turki. Dan dalam perebutan tempat ketiga, repeater Giggs Proxma, Rick van der Veen dan Steve Wegler mengalahkan Ukraina 6-2. Ini membuat perunggu Piala Dunia dalam disiplin Olimpiade ini menjadi kenyataan.

Setelah lolos, Belanda menempati peringkat ketiga di babak playoff. Ini menghasilkan bye di babak pertama, setelah itu Australia menjadi lawannya di babak 16 besar. ‘Down Under’ dikalahkan 6-2 dalam pertandingan di mana TeamNL selalu memimpin. Di perempat final, tim putra berhadapan dengan Indonesia. Ini ternyata menjadi thriller langsung. Set pertama berakhir seri (56-56), setelah itu Asia memenangkan set kedua 58-52. Jadi Belanda harus merebut setidaknya satu poin di set ketiga dan mereka berhasil: 53-53. Untuk memaksakan adu penalti, Belanda harus memenangi set keempat. Saya bekerja secara sempit dengan 55-54. Dalam adu penalti, Belanda puas dengan dua sembilan dan satu X! Para pemain kuat menunggu Taiwan di semi-final. Di dalamnya, trio oranye memenangkan set pertama dengan meyakinkan, sementara Taiwan memenangkan set kedua. Petenis peringkat kedua Asia itu kemudian memenangi dua set berikutnya dengan selisih satu poin. Dengan demikian, Belanda lolos ke final perunggu melawan Ukraina. Taiwan akan bersaing dengan Italia untuk emas pada hari Minggu. Gijs, Rick dan Steve menunjukkan ketangguhan mereka di Bronze Final. Setelah kalah di set pertama, tiga set berikutnya menang secara berdaulat. Ini berarti kemenangan 6-2 dan medali perunggu di Piala Dunia pertama musim ini.

Pelatih tim nasional Jacqueline van Rosendal: Sebuah medali perunggu yang bagus dalam kondisi yang sulit. Pasangkan pasang surut, dengan kombinasi bagus dan kurang bagus silih berganti. Semangat tim yang sangat baik telah memastikan hasil ini.”
Pemain TeamNL Gijs Broeksma puas: “Medali Piala Dunia pertama saya, saya sangat bangga!”

Sayangnya, wanita Belanda yang sering datang tidak lebih dari enam belas tahun terakhir. Di sana para wanita Polandia terlalu kuat untuk trio Quente Roven, Gabi Schlosser dan Laura van der Winkle. Setelah awal yang sangat kuat (set pertama 57-50), Polandia sedikit lebih kuat di tiga set berikutnya. Namun, itu merupakan prestasi bagi tim Belanda yang baru untuk dibangun.

READ  Niels Lautigen vindt dat iedereen moet kunnen sporten

Perangkat lunak tambahan
Piala Dunia berlanjut pada Kamis sore dengan fase penyisihan dari turnamen tunggal gabungan. Tim campuran (gabungan dan sering) akan berada di lapangan pada Jumat pagi, setelah itu turnamen tunggal akan dilanjutkan pada Jumat sore. Final diadakan pada hari Sabtu (gabungan) dan Minggu (berulang).

Foto: Ron van der Hoof