BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pesawat ruang angkasa Orion memecahkan rekor jarak selama misi bulan |  Teknik

Pesawat ruang angkasa Orion memecahkan rekor jarak selama misi bulan | Teknik

Pesawat ruang angkasa Orion memecahkan rekor puluhan tahun selama misi Artemis di sekitar bulan. Pesawat ruang angkasa telah menempuh jarak 430.000 km sejak diluncurkan. Ini adalah jarak terjauh yang pernah ditempuh oleh pesawat ruang angkasa yang dirancang untuk membawa manusia NASA Senin Malam.

Rekor lama atas nama Misi Apollo 13 dari tahun 1970. Fakta bahwa ia sekarang berhasil menempuh jarak yang lebih jauh, menurut NASA, merupakan langkah penting dalam misi Artemis. Tujuannya adalah untuk mengembalikan manusia ke bulan setelah lima puluh tahun.

Dalam persiapan untuk misi ini, semua jenis tes dilakukan dengan pesawat ruang angkasa tak berawak Orion. Ini harus memperjelas bagaimana rasanya bekerja dan hidup di lingkungan yang menantang. Tujuan utamanya adalah melakukan perjalanan ke Mars bersama manusia.

Tapi ini masih jauh. Tujuannya adalah membawa manusia ke Mars paling cepat pada tahun 2033. Sebuah langkah yang masih membutuhkan banyak pengetahuan dan persiapan baru. Oleh karena itu, hasil dari misi Artemis I ini dipandang sebagai langkah perantara yang penting.

Pesawat ruang angkasa Orion akan mengorbit Bulan selama enam hari. Pesawat ruang angkasa akan memulai perjalanan kembali ke Bumi pada awal Desember. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, Orion akan diluncurkan ke Samudera Pasifik pada 11 Desember.

Misi Artemis kedua akan lepas landas pada Mei 2024. Kemudian penerbangan luar angkasa yang sama akan dilakukan, tetapi dengan astronot di dalamnya. Setahun kemudian, misi Artemis ketiga menyusul. Setelah itu, para astronot harus menginjakkan kaki di bulan untuk pertama kalinya dalam lebih dari lima puluh tahun.

Jika terserah NASA, bulan kemudian akan menjadi pangkalan permanen untuk misi baru. Badan antariksa bertujuan untuk membangun pangkalan berawak secara permanen di Bulan pada tahun 2028. Ini harus memberikan pengetahuan untuk memungkinkan perjalanan ruang angkasa berawak ke Mars.

READ  Elec: Varian Pro iPhone Berikut Ini Memiliki Lubang Kamera Bukan Takik - Tablet dan Ponsel - Berita