BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Potensi ledakan fatal di Turnhout karena pemasangan kompor gas yang salah | luar negeri

Sepasang suami istri berusia 60-70 tahun dan pasangan berusia 72-79 tahun tewas dalam drama tersebut. Dua warga lainnya terluka. Tidak segera jelas apa yang menyebabkan ledakan itu, meskipun layanan darurat sudah menduga itu adalah ledakan gas. Kantor jaksa agung menunjuk seorang ahli kebakaran yang pergi ke tempat kejadian bersama polisi pada hari Minggu, sebagai bagian dari penyelidikan yudisial atas “pembunuhan tidak disengaja, penyerangan tidak disengaja dan baterai, dan penghancuran properti oleh ledakan di sebuah bangunan yang berpenghuni, yang mengakibatkan kematian.”

Menurut Kantor Kejaksaan, dan berdasarkan data yang tersedia saat ini, “tidak dapat dikesampingkan” bahwa ledakan itu adalah akibat dari masalah teknis pada instalasi eksternal api gas. Jaksa Penuntut Umum membenarkan bahwa penyelidikan masih dalam tahap awal.

Kontrol di 11 lokasi

Untuk menghindari bahaya, jaksa penuntut umum segera memerintahkan polisi untuk menyusun daftar alamat di mana “situasi yang berpotensi berbahaya” masih dapat ditemukan. Ini berkaitan dengan sebelas tempat di Antwerpen dan provinsi Antwerpen di Durn, Willerik, Könch dan Schaerbeek. Kabupaten polisi setempat yang berpartisipasi telah melakukan inspeksi di sana dengan layanan pemadam kebakaran dan perusahaan utilitas.

Sementara itu, polisi setempat di daerah Turnhout sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut atas insiden tersebut, dengan arahan dari hakim investigasi.

READ  langsung | Warga Inggris marah pada kebijakan perjalanan Prancis yang keras | pedalaman