BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Prancis memberikan kondom gratis kepada kaum muda berusia antara 18 dan 25 tahun

Prancis memberikan kondom gratis kepada kaum muda berusia antara 18 dan 25 tahun

Agen Pers Prancis

Berita NOSdiubah

Presiden Macron telah mengumumkan bahwa kaum muda di Prancis bisa mendapatkan kondom gratis mulai 1 Januari. Maksud dari apotek adalah untuk membuangnya. Aksi yang ditujukan untuk kaum muda berusia antara 18 dan 25 tahun ini bertujuan untuk memerangi penyakit menular seksual (PMS).

Macron berbicara tentang “revolusi mini-preventif”, yang diperlukan karena semakin banyak anak muda yang tertular PMS. Otoritas kesehatan memperkirakan jumlah PMS di negara itu akan meningkat sekitar 30 persen pada 2020 dan 2021.

Saat ini, Prancis dapat mengganti sebagian jumlah yang mereka habiskan untuk kondom melalui asuransi kesehatan. Mereka membutuhkan surat dari dokter mereka untuk ini. Asuransi membayar 60 persen dari biaya dua merek kondom. Orang dengan asuransi tambahan bisa mendapatkan pengembalian dana penuh.

Juga, tes IMS gratis

Kondom gratis datang di atas tindakan lain Prancis untuk mencegah kehamilan dan PMS. Pekan lalu, parlemen mengesahkan undang-undang baru yang memungkinkan perempuan muda mendapatkan pil KB dari apotek secara gratis setelah melakukan hubungan seks tanpa kondom. Tes STD juga akan gratis untuk semua orang Prancis di bawah usia 26 tahun.

Pil kontrasepsi dan IUD telah tersedia secara gratis bagi kaum muda hingga usia 25 tahun sejak setahun. Sebelumnya, usia minimum adalah 18 tahun.

READ  Briton Akui Berperan Dalam Hacking Twitter, Ancaman Penjara Puluhan Tahun | Teknologi dan sains