BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Presentasi Sana 2022, pameran organik di Italia

Presentasi Sana 2022, pameran organik di Italia

Sana 2022, pameran produk organik dan alami, akan berlangsung dari Kamis 8 hingga Minggu 11 September di BolognaFiere. Pameran ini sangat terfokus pada B2B dan semakin internasional. Masa depan seluruh industri produk organik dan alami sedang dipetakan di luar sana. Acara tersebut dipresentasikan pada konferensi pers pada tanggal 5 Juli, di mana data terbaru tentang dampak inflasi terhadap konsumsi produk organik juga disampaikan oleh konsultan Nomisma.

Pembeli dari lebih dari 40 negara di seluruh dunia akan hadir, dengan perwakilan besar dari supermarket, distributor, dan perusahaan organik besar dari Austria, Denmark, Prancis, Jerman, Inggris, Rumania, Serbia, Slovenia, Spanyol, dan Swedia. ke Eropa, Amerika Utara dari Amerika Serikat dan Kanada, Timur Tengah dari Arab Saudi dan Uni Emirat Arab, dan Asia dari Korea dan Indonesia.

Dalam edisi ke-34, pameran kembali ke dimensi pra-pandemi. Ini akan diadakan di 6 paviliun dan memiliki 3 area fokus: makanan, Dengan gambaran komprehensif tentang makanan organik dan alami, termasuk tren baru, inovasi dan penelitian tentang makanan organik, sehat dan adil; Pemeliharaan dan kecantikanIni akan menjalankan perusahaan yang memproduksi dan mendistribusikan kosmetik, produk perawatan tubuh alami dan organik, suplemen dan jamu; Gaya hidup hijauDengan proposal produk dan solusi yang dirancang untuk konsumen yang mengikuti gaya hidup yang ramah lingkungan, berkelanjutan dan bertanggung jawab secara sosial.

Di pusat Sanaa 2022 adalah status umum sektor organik Rivoluzione Bio dalam edisi keempatnya: dua hari diskusi antara perusahaan, pakar dan pemain dalam rantai pasokan, perbandingan undang-undang baru tentang produk organik dan pasar terbaru data. Panggung Umum Sektor Organik dikelola oleh penyelenggara pameran BolognaFiere, bersama dengan asosiasi AssoBio dan FederBio, bersama dengan Naturland DE sebagai bagian dari proyek Being Organic in EU dan didanai oleh Uni Eropa berdasarkan Peraturan 1144. /2014. Diskusi ini diselenggarakan bekerja sama dengan Nomisma.

READ  Pameran warisan pahit di Museum Universitas

Angka-angka tersebut sudah menunjukkan peran penting Italia di sektor organik dan penurunan konsumsi organik setelah pertumbuhan sebelumnya selama pandemi. Dengan lebih dari 2 juta hektar, Italia adalah pemimpin di sektor organik. Dibandingkan dengan total area pertanian, ia memiliki persentase lahan organik tertinggi sebesar 16%, dibandingkan dengan 10% di Jerman dan Spanyol dan 9% di Prancis. Di UE, Italia menawarkan statistik terbaik untuk jumlah produsen organik.

“Pada tahun 2021, penjualan makanan organik di pasar domestik akan mencapai 4,6 miliar euro dan menyumbang 3% dari penjualan ritel organik global,” kata Silvia Zucconi (Lihat foto di bawah ini), Manajer Informasi Pasar di Nomisma. “Rekor ini adalah hasil dari pertumbuhan stabil jangka panjang dan percepatan tambahan selama penguncian, ketika orang menyadari perlunya menjaga kesehatan mereka dengan lebih baik dengan makan sehat.”

Dari tahun 2008 hingga hari ini, pasar organik Italia telah tumbuh sebesar 233%, tetapi ekspor juga meningkat. Pada tahun 2021, penjualan produk makanan organik Italia di pasar internasional akan mencapai €2,9 miliar (+671% dibandingkan tahun 2008).

Setelah periode dua tahun yang menakjubkan (2020-2021), di mana pasar organik “diuntungkan” dari efek epidemi, pada tahun 2022 konflik Rusia-Ukraina dimulai dengan ketidakstabilan dan situasi inflasi dengan meningkatnya biaya energi dan energi. Biaya bahan baku. Ini telah mengubah perilaku konsumsi orang Italia.

“Ada sedikit penurunan nilai penjualan organik di sektor ritel Italia (-0,5% tahun lalu), yang diamati di negara-negara Eropa lainnya, terutama di Prancis”, tegas Zucconi.

SanaTech 2022: Ruang yang didedikasikan untuk bisnis dan pengusaha
Dari tanggal 8 hingga 11 September, SanaTech akan kembali ke Bologna Exhibition Center sebagai ruang yang didedikasikan untuk wirausahawan pertanian, di mana mereka akan memiliki kesempatan penting untuk mempresentasikan inovasi mereka, menciptakan kemitraan baru, dan belajar tentang tren terbaru dalam distribusi. Rantai. Semua ini dalam lingkungan istimewa yang memperluas kemungkinan jaringan dan analisis mendalam. Ini adalah tempat ‘pintar’ yang unik di Eropa di mana pengusaha pertanian, di semua tingkatan dan di setiap sektor rantai pasokan, dapat dengan mudah mencocokkan, bertukar informasi dan ide, serta menemukan saran yang disesuaikan dengan kebutuhan spesifik mereka.

READ  Uang tunai hilang di istana - NRC

Tahun ini, SanaTech akan memberikan perhatian yang memadai terhadap isu-isu keberlanjutan baru seperti pengelolaan air (pengolahan air, irigasi, pengelolaan limbah, pengelolaan filtrasi) dan efisiensi energi. Juga akan ada ruang yang didedikasikan untuk pertanian presisi dan sumber daya teknologi, termasuk robotika, yang sangat terlibat dalam hortikultura organik. Tetapi rantai produksi makanan dan minuman organik juga tercakup: praktik pembibitan hingga budidaya, teknologi biologis dan digital, inovasi proses, sistem kesehatan, pengendalian hama biologis dan pengendalian gulma, produk sampingan, sistem pelabelan berkelanjutan, jaringan benih nasional, biomassa, daur ulang sumber daya dan banyak lagi.

Untuk informasi lebih lanjut: www.sana.it / www.sana-tech.it