BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pulau Yunani berduka: anjing laut yang menggemaskan membunuh Kostis dari jarak dekat dengan pistol harpun | luar negeri

Penduduk pulau kecil Yunani sedih, tetapi pertama-tama marah setelah pemburu tombak dengan sengaja membunuh anjing laut Kostis. Hewan itu menjadi jimat mereka, dan mereka semua menyukainya.




Kostis menjadi favorit banyak orang di Pulau Alonissos setelah selamat dari Badai Zorbas pada 2018 ketika dia masih bayi. Itu dinamai pemburu yang menyelamatkannya. Setelah diselamatkan, ia pertama kali dirawat di tempat perlindungan organisasi MOm (Monachus Monachus), yang melakukan segala daya untuk melindungi segel biksu yang terancam punah. Kemudian hewan itu dilepaskan ke habitat aslinya, Laut Aegea.

Custis telah menjadi tamu yang disambut sejak saat itu. Anjing laut biksu sering terlihat di dekat pantai, berbaring di atas perahu di pelabuhan untuk berfoto. Dia menjadi perlengkapan di pulau itu dan seperti pesulap sejati, dia merebut hati penduduk setempat. Orang-orang mengira dia lucu, menyenangkan, dan ramah.

dieksekusi

Terletak di Taman Nasional Alonissos dan Sporades Utara, Pulau Alonissos adalah salah satu kawasan lindung laut terbesar di Eropa. Namun, Costis membayar dengan nyawanya untuk tinggal di daerah tersebut. “Segel yang tidak bersalah dan tidak disengaja itu dieksekusi dari jarak dekat dengan pistol Harpoon,” kata juru bicara gerakan Dimitris Tsikalos kepada televisi Inggris. BBC. “Ini diduga terjadi dari sebuah kapal.”

Belum jelas mengapa Costis terbunuh, tetapi Otoritas Pelabuhan telah membuka penyelidikan. Pencarian para pelaku terus berlanjut. Karena pulau tersebut merupakan bagian dari taman nasional, menyebabkan kerusakan pada hewan dan tumbuhan dapat dihukum dengan denda.

Penduduk pulau terkejut dengan berita kematian Custis. Mereka secara luas membagikan kartun yang diposting Mo di media sosial setelah kematian anjing laut: “Jangan pergi ke kawanan, di mana ada orang.”

READ  Taliban menggantung mayat di Herat, Afghanistan


Ada sekitar 700 anjing laut biarawan yang tersisa di alam liar, sekitar setengahnya di Yunani.