BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Putin menentang Barat: Cobalah untuk mengalahkan kami di medan perang

Putin membuat pernyataannya dalam pidato di parlemen, yang juga disiarkan di televisi pemerintah Rusia. Dia juga berbicara tentang kemungkinan negosiasi damai. “Kami tidak menolak pembicaraan damai. Tetapi mereka yang menolaknya sekarang harus tahu bahwa semakin lama (konflik) berlanjut, semakin sulit untuk mencapai kesepakatan dengan kami.”

bahkan belum dimulai

Menurut Putin, Barat telah gagal dalam “upaya barunya untuk menaklukkan Rusia” setelah “beberapa dekade agresi intens terhadap Rusia” yang dipimpin oleh Amerika Serikat. Putin juga mengancam bahwa Rusia “bahkan belum dimulai.”

Dia menggambarkan perang di Ukraina sebagai “awal transisi ke dunia multipolar.” Dengan kata lain, Barat tidak lagi memiliki suara di dunia. Ini juga dapat dibuktikan dengan efek sanksi yang dijatuhkan oleh Barat terhadap Rusia. “Sanksi itu menyebabkan masalah bagi kami, tetapi tidak sejauh yang kami inginkan.”

Sementara itu, pertempuran di Ukraina timur terus berlanjut. Sejumlah orang tewas dan terluka dalam pemboman kemarin, menurut pihak berwenang Ukraina. Tiga orang tewas di wilayah Kharkiv, lima lainnya terluka. “Musuh diam-diam dan menargetkan daerah pemukiman dan infrastruktur sipil,” kata seorang komandan regional.

Menekan sasaran sipil

Pihak berwenang di Kramatorsk dan Avdiivka di wilayah Donetsk, Ukraina timur, mengatakan dua orang tewas dan delapan terluka. Gubernur Regional Pavlo Kirilenko mengatakan Rusia hanya menyerang sasaran sipil. Separatis pro-Rusia di Donetsk mengatakan satu orang tewas dan 11 terluka dalam serangan Ukraina. Tidak semua posting dapat diverifikasi secara independen.

Moskow sekarang berfokus pada wilayah Donbass timur dan telah berfokus terutama pada wilayah Donetsk dalam beberapa hari terakhir, dengan Luhansk hampir sepenuhnya mengendalikan Rusia. Gubernur Luhansk Sergei Gaidai mengatakan pertempuran berlanjut di wilayah luar sana, bahkan setelah jatuhnya kota besar terakhir di wilayah itu (Leschansk).

READ  Kebakaran hutan bersejarah menghancurkan lebih dari 400 rumah dan bisnis California