BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Rabobank: Perekonomian Amsterdam pulih lebih cepat daripada di mana pun

Industri restoran di Amsterdam lebih terpengaruh oleh krisis daripada perusahaan di sektor yang sama di tempat lain di negara ini.Bild Susan Stang

Pada akhir tahun lalu, Rabobank memperkirakan kontraksi ekonomi Greater Amsterdam pada 2020 antara 4,7 hingga 6,7 ​​persen. Akibatnya, pertumbuhan 2,6 persen yang diharapkan bank untuk tahun ini tidak akan mengimbangi serangan virus corona.

Roger Alders, seorang ekonom di Rabo, mengatakan: “Kami belum mengetahui secara pasti skala penurunan yang terjadi di Amsterdam, tetapi kota tersebut relatif terkena dampak krisis. Amsterdam Besar menderita karena kurangnya wisatawan, pelancong bisnis, dan pengunjung lokal . Hal ini saat ini tercermin dalam penurunan jumlah transaksi dengan pelanggan kami. “Sektor perhotelan di Amsterdam tidak hanya relatif besar, tetapi juga bergantung pada pengunjung internasional lebih dari tempat lain di negara ini.”

Jumlah pengunjung yang akan dipulihkan

Tetapi efek ini tidak permanen. “Jumlah pengunjung perlahan-lahan akan kembali karena langkah-langkah virus korona mereda dari kuartal kedua – dan mereka akan pulih ketika aturan ini tidak lagi berlaku dari kuartal keempat.”

Tak heran, ibukotanya sangat berbeda dengan negara lain. “Sebelum krisis, Amsterdam mendapat banyak keuntungan dari iklim bisnis yang kondusif, tenaga kerja yang berpendidikan tinggi, lokasi yang strategis di Eropa, dan kehadiran banyak perusahaan internasional. Inilah mengapa kawasan itu tumbuh lebih cepat sebelum Corona, tetapi pancaran aura relatif lebih besar. . ”

“Tapi itulah mengapa kami berharap Amsterdam mengambil topik ini lebih cepat daripada wilayah lain. Hal yang sama berlaku untuk wilayah lainnya, kata Alders. Kami telah melihat sebelumnya bahwa Amsterdam lebih berfluktuasi pada saat krisis. Pukulannya lebih kuat. , tapi pemulihan setelah itu juga lebih kuat. ”

Pertumbuhan industri perhotelan

Menurut analisis, ekonomi pedesaan akan tumbuh 2,1 persen tahun ini setelah menyusut 3,8 persen di Corona. Untuk tahun depan, bank mengharapkan pertumbuhan 3,7 persen. Aalders belum mau memprediksi pertumbuhan regional.

Kebetulan, pemulihan tahun ini berbeda signifikan untuk tiap sektor. “Dalam industri perhotelan, kami mengharapkan pertumbuhan 7 persen secara nasional, tetapi itu tidak akan menutupi penurunan tahun lalu.” Menurut perhitungan bank, persentasenya adalah 41 persen.

READ  Pemenang Dura Vermeer dan MKB Rijnmond Diversity in Business Award