BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Rafael Strike masih membalap di Olimpiade bersama Indonesia O23

Rafael Struik dari ADO Den Haag (foto) melewatkan kualifikasi langsung untuk Olimpiade Musim Panas mendatang di Paris setelah tim nasional O23 Indonesia kalah 2-1 melawan rekan mereka dari Irak pada hari Kamis.

Teks: Peter Pettit

Kendati demikian, masih ada harapan di hati jutaan penggemar sepak bola Indonesia yang menggila untuk menyaksikan ajang olahraga terpenting dunia tersebut. Namun Guinea harus memenangkan pertarungan untuk kualifikasi otomatis terakhir Kamis depan.

perpanjangan

Pemain muda Indonesia memulai dengan baik dalam pertarungan mereka untuk tempat ketiga di Piala Asia U23 di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha pada hari Kamis. Ivor Jenner yang bermain untuk Jong Utrecht membuka skor untuk 'Karuda Muda' pada menit kesembilan belas. Kurang dari sepuluh menit kemudian, Zeid Tahseen mencetak gol untuk Irak: 1-1. Itu juga dicetak setelah sembilan puluh menit, memaksa perpanjangan waktu. Irak mencetak gol kemenangan dalam perpanjangan waktu dengan sangat cepat sehingga mereka langsung lolos ke turnamen sepak bola selama Olimpiade dan pertandingan melawan Guinea menanti Indonesia. Raphael Struck yang berusia 21 tahun bermain selama seratus dua puluh menit penuh, tetapi kali ini tidak mencetak gol.

lobi

Indonesia masih akan lolos ke Olimpiade jika menang melawan Guinea pada 9 Mei, tim yang sebagian besar terdiri dari pemain asing. Terakhir kali dimenangkan pada tahun 1956 ketika Olimpiade diadakan di Melbourne, Australia. Media-media di Indonesia kini memberitakan bahwa pemain naturalisasi yang bermain untuk Indonesia tidak akan diizinkan bermain di turnamen di Paris. Sebab, turnamen tersebut tidak ada dalam agenda FIFA. Jika demikian, Struck tidak akan bisa ambil bagian dalam pertandingan penting hari Rabu untuk Indonesia. Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia kini berusaha mendapatkan izin dari FIFA untuk menurunkan pemain internasional yang dinaturalisasi.

READ  'Topik-topik hangat sebenarnya dihindari di Great Indonesia Expo'