BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Raja menyampaikan apresiasinya atas Pameran Pelatih Emas





© Disediakan oleh NU.nl


Raja Willem-Alexander meresmikan pameran kereta emas di Museum Amsterdam pada Kamis siang. Dia menghargai cara banyak orang dari berbagai latar belakang berpikir tentang pertunjukan tersebut.

Gouden Koets telah mengalami restorasi besar-besaran dan sekarang dipamerkan kepada publik untuk pertama kalinya dalam lebih dari lima tahun. Berdiri di wadah kaca di halaman museum.

Gerobak dihiasi dengan beberapa panel. Di salah satunya disebut Salam untuk para koloni Dibuat oleh Nicholas van der Wey, itu menggambarkan seorang wanita Belanda kulit putih dan muda menerima barang dari berlutut pria Afrika dan Indonesia. Menurut kritikus, ini mengagungkan masa lalu kolonial Belanda.

Menurut direktur museum Gudekje Kers, raja telah mempelajari konsep pameran secara mendalam sebelumnya. “Aku tidak perlu memberitahunya tentang banyak hal baru.”

Ngomong-ngomong, ini bukan pertama kalinya raja melihat kereta itu lagi, manajer telah mendengar. “Dia sudah melihatnya di istal dan saya pikir itu benar sebagai pemilik.”

Tidak yakin apakah Wilhelmina menyukai kereta

Kereta Gouden Koets merupakan hadiah dari masyarakat Amsterdam pada saat penobatan Ratu Wilhelmina pada tahun 1898. Ia baru mulai menggunakan kereta tersebut pada tahun 1901 pada saat pernikahannya, mungkin karena ibunya telah memesan kereta lain sebelum pembukaan.

Sejak itu, kereta telah digunakan di pesta pernikahan dan pembaptisan di kebun jeruk dan sejak 1903 di Prinsjesdag.

Kurator Anne-Marie de Wilde memiliki pertanyaan mendesak untuk raja, dia ingin tahu apakah Wilhelmina benar-benar menyukai kereta itu. Namun, Willem Alexander tidak bisa menjawab. Dia mengatakan kepadanya bahwa dia tidak akan pernah bisa memintanya. Wilhelmina sebenarnya meninggal ketika ia lahir pada tahun 1967.

READ  Hovdrad, mantan menteri Suriname, 58 tahun, ada dalam daftar pencarian Interpol ا