BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ribuan dievakuasi karena kebakaran hutan California

Reuters

NOS. Berita

Sedikitnya 2.000 orang telah dievakuasi di negara bagian California, AS akibat kebakaran hebat yang terjadi Jumat lalu. Dalam waktu dua hari, api di perbatasan dengan Oregon telah membesar hingga lebih dari 207 kilometer persegi. Itu menjadikannya kebakaran hutan terbesar tahun ini di negara bagian barat. Tidak ada cedera sejauh ini.

Gubernur Gavin Newsom mengumumkan keadaan darurat di daerah yang jarang penduduknya itu. Ini berarti, antara lain, lebih mudah mencari bantuan di tingkat federal.

Kebakaran McKinney terjadi di Cagar Alam Klamath Utara, di mana sangat kering. Ada juga badai petir dalam perjalanan ke sana dan dikhawatirkan sambaran petir akan menyebabkan kebakaran semakin besar. Api juga dipicu oleh angin kencang. “Api kemudian dapat ditembakkan ke segala arah,” kata juru bicara Dinas Kehutanan Amerika Serikat, yang bertanggung jawab atas Dinas Kehutanan Nasional.

Warga di daerah tersebut telah didesak untuk meninggalkan rumah mereka dan mengevakuasi ternak mereka juga. Tidak semua orang menjawab panggilan itu.

Sekitar 60 pejalan kaki yang berjalan di Pacific Crest Trail juga telah berpaling dari daerah tersebut. Menurut pihak berwenang, mereka tidak dalam bahaya langsung, tetapi dikumpulkan sebagai tindakan pencegahan. Lebih dari 170 km jalan ditutup.

Agensi Pers Prancis

READ  Evakuasi dari Afghanistan sekarang tidak mungkin tetapi 'berbicara dengan Taliban'