BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Roermond menjadi ibu kota silat Eropa, dan Kejuaraan Eropa tiba.

Sebagai Presiden Federasi Silat Melayu Eropa dan Federasi Silat Melayu Belanda, warga Roermond diundang untuk memberikan presentasi tentang perkembangan Pengak Silat pada umumnya dan perkembangan Silat Melayu di Eropa dan Belanda pada khususnya.

Roermond terkenal dengan rekreasi airnya dan tentu saja outlet desainernya, yang menarik banyak pengunjung setiap tahun. Sedikit diketahui fakta bahwa pencak silat dan pencak silat sudah lazim di kota. Bahkan, baru-baru ini diumumkan bahwa markas besar Federasi Silat Melayu Eropa akan berlokasi di kota Ayar. “Rormand adalah ibu kota Silat Bangkok dan Silat di Eropa, dan Anda bisa menyebutnya istimewa,” kata Rob Brandt.

untuk mendorong

Roermondenaar telah aktif selama bertahun-tahun dalam seni bela diri ini dengan akar di Malaysia, Singapura, Indonesia dan Brunei. Ada lebih dari 90 sekolah Pengak Silat di Belanda, 90 persen di antaranya berasal dari Indonesia dan Belanda. Hanya 10 persen yang memiliki sumber dari Malaysia. Brand bertujuan untuk mempromosikan dan menyebarkan Silat Melayu ke seluruh Eropa dan khususnya di Belanda.

terpilih kembali

Sebagai Presiden Federasi Silat Melayu Eropa, misi Brand adalah untuk menyatukan Silat Melayu di Eropa. “Pada musim gugur, akan ada pertemuan di Kedutaan Besar Malaysia di Brussel dengan semua perwakilan Silat Melayu di Eropa untuk membahas dan menjalin kerjasama yang lebih erat dengan Federasi Silat Nasional Pesaka. Nota kesepahaman”, kata warga Roermond yang juga terpilih kembali sebagai presiden Federasi Silat Melayu Belanda.

Pelindung dada

Komite dan Dewan Urusan Olahraga melihat bagaimana membuat 100 persen juri bermain lebih terukur dan karenanya lebih kredibel. Merek: “Federasi Silat Melayu Belanda menghubungi Technasium dari ROERcollege Schöndeln tiga tahun lalu dan mengeksplorasi kemungkinan, yang menghasilkan pekerjaan pelindung dada, di mana tendangan dan pukulan dicatat di papan skor. Sekarang berhubungan dengan Eindhoven Universitas Teknologi untuk mengembangkannya lebih lanjut, tetapi langkah pertama untuk sistem baru dimulai di Roermond.

READ  'Udang telah berada di bawah radar selama 18 tahun'

Pada 2019, Pengak Silat untuk Indonesia dan Silat untuk Malaysia terdaftar sebagai warisan budaya oleh UNESCO. Dia mengatakan perjalanan ke Malaysia telah memberikan banyak manfaat bagi merek tersebut. “Sebagai Presiden ESMF, saya merasa sangat beruntung karena ESMF pernah tampil bersama salah satu peserta di panggung tertinggi kompetisi seni tradisional bentuk Cheni Asli. Perlucutan Senjata Individu Pria Audron Le Guillo memenangkan medali emas dalam kategori ini.

belajar

Brandt menghadiri pertemuan universitas UiTM untuk memulai PhD (gelar pendidikan tinggi, red.) di bidang seni bela diri. Hal ini menjadikannya orang Belanda pertama yang mengikuti penelitian ini.

Last but not least, Akademi Silatnya di Belanda memiliki gaya Silat Melayu Keris Loc 9 yang diakui oleh Istana. Brandt bertemu Datuk Sri Wan Wahit, yang bekerja untuk Sultan Pahang. Roermond terpilih sebagai Pusat Silat Melayu Eropa. Dari sini, Eropa dikelola dan pelatihan dan seminar internasional dikoordinasikan dan disampaikan. Semua acara ditawarkan hybrid, jadi mereka juga ditawarkan secara online. Di bawah kepemimpinan Brand, Federasi Silat Melayu Belanda telah mencapai banyak hasil yang sangat baik.

Tidak hanya markas, Kejuaraan Silat Melayu Eropa juga akan datang ke Roermond. “Kami belum tahu tanggal pastinya,” kata Rob Brandt. “Tapi kami fokus pada 2025. Pertama akan ada pembicaraan penjajakan dengan pemerintah kota Roermond dan kedutaan besar Malaysia, Singapura dan Indonesia. Kebijakan sponsor sudah ada dan Roermond Silat Melayu siap bertindak sebagai pusat Eropa.