BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sasaki memenangkan balapan Moto3 di Assen, Gajser lebih kuat di MXGP memimpin | olahraga lainnya

Pembalap motor Jepang Ayumu Sasaki memenangkan balapan Moto3 di Assen TT. Itu adalah kemenangan pertamanya dalam kategori paling ringan di Kejuaraan Dunia. Sebulan yang lalu tulang selangkanya patah karena jatuh.

Sasaki memulai balapan dari posisi terdepan, tetapi Izan Guevara yang berusia 17 tahun memimpin pada putaran kedua. Pembalap Spanyol itu mampu mempertahankan keunggulan selama beberapa waktu, tetapi pada akhir balapan, posisi terdepan menjadi ramai. Sasaki memimpin lagi tiga lap sebelum akhir. Dia menahan sejumlah serangan dari Guevara di babak akhir yang menarik.

Pada lap terakhir, tiga pembalap dari grup terdepan jatuh secara bersamaan, namun tidak terluka. Pemenang tahun lalu, Italia Denis Foggia, juga terbang dari sepeda.

Pembalap Spanyol Sergio Garcia finis ketiga dan berhasil mempertahankan keunggulan kejuaraan. Guevara tertinggal empat poin karena finis kedua dan masih tertinggal tiga poin.

Sasaki merayakan kemenangan MotoGP pertamanya di Grand Prix ke-95. “Butuh waktu lama dan saya harus bekerja keras dan berkorban banyak untuk itu,” kata pemenang berusia 21 tahun itu. Ini juga musim yang sulit sejauh ini dengan cedera, tetapi kemenangan ini luar biasa. Semuanya berjalan baik-baik saja. “

Dari kiri ke kanan: Izan Guevara, Ayomo Sasaki dan Sergio Garcia. © ANP

Gajser memperkuat keunggulan di MXGP

Pembalap motocross Tim Gajser mengukuhkan posisi terdepannya di Kejuaraan Dunia MXGP di Grand Prix Indonesia. Pembalap Slovenia itu memenangkan kedua moto dengan Honda-nya di sirkuit Samuta-Sumbawa.

Glenn Coldenhoff finis keempat dan keenam. Belanda berada di urutan kelima di Piala Dunia.

Pembalap Spanyol Jorge Prado finis kedua di kedua balapan, posisi yang juga dipegangnya di klasemen setelah dua belas dari sembilan belas grand prix-nya.

READ  Ga voor goud: atleten uit deze landen profiteren meer dan alleen medailles

Pembalap Belanda Calvin Flander selesai 10, Brian Bogers melewatkan 10 besar di kedua balapan, Bogers kedelapan dalam klasemen Piala Dunia, dan Flanders saat ini kesembilan. Juara dunia Jeffrey Herlings akan absen sepanjang tahun karena cedera.

Tim Gajser.
Tim Gajser. © AFP