BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Segera politik di newsfeed Facebook Anda akan berkurang? Raksasa media sosial menguji filter di Eropa

Facebook mengumumkan perpanjangan tes untuk membatasi posting politik di feed berita setiap pengguna, daftar pesan di halaman rumah. Swedia, Spanyol dan Irlandia, di antara negara-negara lain, adalah yang berikutnya. Menurut raksasa media sosial itu, banyak pengguna yang bertanya.

CEO Mark Zuckerberg mengumumkan awal tahun ini bahwa Facebook sedang mempertimbangkan langkah-langkah untuk membatasi pesan politik, yang mungkin datang dari berbagai media, kelompok atau politisi itu sendiri, di umpan berita penggunanya.

algoritma

Ini sesuai dengan rencananya untuk menjadikan Facebook sebagai platform yang lebih apolitis. Kurang asam dan lebih banyak gangguan pencernaan Saya baik-baik saja, Mengatakan. Algoritme jejaring sosial telah lama dituduh memberi makan pandangan politik ekstremis dan mengadu domba kelompok penduduk satu sama lain. tentang pemilihan presiden AS Pada akhir tahun lalu, Facebook melarang iklan politik baru, meskipun banyak yang menganggap tindakan tersebut tidak menarik.

Pada bulan Februari, algoritma yang dimodifikasi diuji untuk pertama kalinya, di mana komentar atau suka diberi bobot untuk posisi politik yang lebih rendah, muncul lebih cepat di ikhtisar berita peserta tes. Facebook juga mencoba untuk membungkam posting politik yang, berdasarkan reaksi orang lain, memiliki kemungkinan besar reaksi negatif pengguna.

Setelah pengujian awal dengan sejumlah pengguna terbatas di Kanada, Brasil, Indonesia, dan Amerika Serikat, latihan ini sekarang diperluas untuk mencakup Kosta Rika, Swedia, Spanyol, dan Irlandia. CEO Facebook Asta Gupta terlambat Postingan blog Tampaknya ekspansi ke negara lain diharapkan dalam beberapa bulan mendatang.

Politisi Belgia menyukai Facebook

Tidak diragukan lagi, para pakar komunikasi di partai politik Belgia akan mengikuti perkembangan dengan cermat. Ada 7 Belgia di sepuluh besar Eropa Dari para politisi yang menghabiskan lebih banyak di Facebook, ternyata baru-baru ini.

READ  Pesan 14/5/2021 - NRC

Jika pembatasan menjadi standar, maka akan berdampak buruk tidak hanya bagi akses politisi yang sangat aktif di Facebook, tetapi juga bagi perusahaan media yang banyak melakukan liputan politik. Gupta mengatakan tes akan dilakukan selangkah demi selangkah.

(bzz)